Beranda Pemerintahan

Dikes Sumbawa Siapkan Dokumen Tender Lanjutan Pembangunan RSUD Sumbawa

29
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumbawa. Hingga saat ini, terdapat tiga rumah sakit daerah, masing-masing milik kabupaten, provinsi dan swasta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Junaedi, mengatakan, khusus rumah umum sakit daerah milik kabupaten, Pemda Sumbawa berupaya bagaimana menyelesaikan lanjutan pembangunan RSUD Sumbawa di lokasi baru yang berlokasi di Dusun Sering, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwis.

“Tahun ini, untuk rumah sakit kita mendapatkan anggaran Rp 25,5 miliar,” ujarnya.

Dimana, lanjutnya, anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan ruangan rawat inap kelas 3 dengan anggaran Rp 19 – 20 miliar. Kemudian, Rp 2,5 miliar untuk sarana pendukung termasuk IPAL, dan Rp 3 miliar untuk pengadaan Alat Kesehatan (ALKES).

Saat ini, lanjut kadis, pihaknya tengah menyiapkan dokumen tender. Jika tidak ada kendala, segera dilakukan lelang di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa.

“Untuk sekarang masih dalam proses persiapan ternder. Tentu tahapannya sudah jelas, dan sekarang masih tahap perencanaan,” jelasnya.

Diharapkan, tahun berikutnya ada peningkatan anggaran untuk melanyelesaikan pembangunannya, baik bersumber dari DAK maupun ABPD Kabupaten Sumbawa. Sehingga, RSUD Sumbawa di lokasi baru dapat digunakan secara maskimal.

“Tentu kita berharap di tahun 2025 ada peningkatan anggaran untuk segera menyelesaikan pembangunan,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakTahun Ini Jalan Penyaring – Labuh Sawo Dikerjakan
Artikulli tjetërPemda Sumbawa Sosialisasi Pengalihan Trase dan Tanjakan Dusun Punik 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini