Beranda Berita Lokal

Pemda Sumbawa Usulkan Penerbitan NIP 141 Tenaga Kesehatan PPPK

40
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan penerbitan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) bagi 141 Tenaga Kesehatan yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Demikian disampaikan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian ASN, Serahlihuddin kepada wartawan, Jum’at (7/4/23).

Dikatakan, untuk tenaga kesehatan, seleksi kompetensinya diikuti sebanyak 853 peserta. Dari jumlah tersebut, hanya 141 peserta yang dinyatakan lulus. Sementara sisa dari peserta yakni sebanyak 712 orang, otomatis gugur dalam seleksi.

”Yang lulus 141 orang ini proses NIP nya kita usulkan ke BKN. Proses untuk pengusulan (NIP) dimulai dari Januari lalu,” ujarnya.

Diungkapkan, batas waktu untuk pengusulan keluarnya NIP tenaga kesehatan ini hingga 30 Maret mendatang. Itu merupakan waktu yang diberikan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kepada daerah pengusul.

”Kalau yang 141 tenaga kesehatan ini, Alhamdulillah mereka sudah tuntas meng-upload semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam proses NIP itu. Tinggal tahap pengusulan NIP inilah yang dilakukan oleh tim BKPSDM dalam waktu 2-3 hari ini,” tuturnya.

Pihaknya berharap, proses ini bisa segera tuntas. Agar, NIP bagi tenaga kesehatan PPPK ini bisa segera diterbitkan.

”Kalau bisa segera selesai, itu lebih bagus. Biar cepat diproses. Sehingga dengan cepatnya diproses verifikasi BKN, harapan kita adalah agar cepat ditetapkan Pertek atau persetujuan teknis. Kalau cepat turun Perteknya, maka cepatlah kita proses pembuatan SK. Sehingga cepatlah kita membagikan SK sekaligus pengangkatan,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakBPBD Sumbawa Salurkan Air Bersih ke Lokasi Banjir
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Launching Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Bulog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini