Beranda Pemerintahan

Atasi Stunting, Wabup Sumbawa Kampanyekan Aksi Bergizi

44
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Wakil Bupati Sumbawa membuka Kampanye Aksi Bergizi Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 yang dipusatkan di SMPN 1 Unter Iwes, Kecamatan Unter Iwes pada Rabu (10/5).

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany,S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan dengan memberikan tablet penambah darah untuk siswi di SMPN 1 Unter Iwes dapat mencegah Stunting. Stunting sangat berpengaruh pada perkembangan remaja saat ini khususnya wanita, kegiatan ini sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintahan yaitu “ Sehat dan Cerdas “.

“Untuk menjaga kesehatan remaja putri perlu ada tablet penambah darah, kelak remaja putri ini akan menjadi seorang ibu, maka dari itu, kesehatan remaja putri lebih di prioritaskan,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup juga memberika motivasi kepada Siswa dan Siswi SMPN 1 Unter Iwes, agar mereka terus belajar untuk mencapai kesuksesan. Karena kesuksesan butuh kerja keras dan disiplin.

“Kami berharap akan adanya generasi emas dimana Tau dan Tana Samawa bukan hanya dikenal di masyarakat Sumbawa namun mampu membawa nama Sumbawa mendunia dengan talenta yang dimiliki. Jadi untuk itu, pembagian tablet tambah darah dapat dilakukan sekali seminggu untuk para siswi SMPN 1 Unter Iwes dan dapat mengambilnya di Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Dinas P2KBP3A, Kepala Bidang Perencanaan BAPPEDA Kabupaten Sumbawa, beberapa Kepala Sekolah SMP yang ada di Kabupaten Sumbawa dan OPD terkait. (GM)

Artikulli paraprakPemda Sumbawa Beri Bantuan ke Sejumlah KPM
Artikulli tjetërBupati Sumbawa dan Danrem 162/Wira Bakti Buka Kegiatan TMMD Ke – 166

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini