Beranda Berita Lokal

Kebakaran Di Musuk, 25 Rumah Hangus Terbakar Dan 5 Rusak Berat

95
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Sijago Merah kembali mengamuk dan menghanguskan puluhan rumah di Dusun Musuk, Desa Tangkam Pulit, Kecamatan Batu Lanteh.

Kejadian yang memilukan tersebut menghanguskan 25 rumah warga dan 5 rumah rusak parah, akibat dilahap sijago merah. Senin (29/05/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbawa, Dr. Rusdianto AR, mengungkapkan dari data sementara yang berhasil didapatkan terdapat 25 rumah Hangus terbakar salah satunya rumah dinas sementara 5 rumah lainnya tergolong rusak parah.

” Data sementara yang kami dapatkan, jumlah korban yang terdampak sebanyak 30 KK dan 128 jiwa. Saat ini regu dari BPBD sudah bertolak kelokasi melakukan assessment, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran dan jumlah korban yang terdampak,” ungkapnya

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun oleh Gema-news.com, api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang lokasinya berada ditengah-tengah diantara rumah warga lainnya, sekitar pukul 09.00 WITA. Kemudian api dengan cepat membesar dan menjalar kerumah lainya sehingga menyebabkan puluhan rumah Hangus terbakar.

Warga tidak bisa berbuat banyak dan kesulitan untuk memadamkan api, lantaran jarak antara sumber air dengan lokasi kebakaran berjarak 1 km. Meraka hanya bisa pasrah melihat rumahnya dilahap sijago merah. (GM)

Artikulli paraprakKebakaran Hebat Melanda Musuk, 7 Rumah Terbakar
Artikulli tjetërTingkatkan Hasil Produksi Pertanian, Dinas Pertanian Anjurkan Ikuti Pola Tanam yang Tepat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini