Beranda Pendidikan

Bupati Sumbawa Motivasi Mahasiswa KKL Bentuk Kontrbusi Konkrit Perguruan Tinggi

136
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah secara resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) angkatan XXV Universitas Samawa tahun akademik 2023/2024, yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Samawa, Rabu (12/7). Turut dihadiri para Anggota Forkopimda, Rektor Universitas Samawa beserta Jajarannya, Para Camat, Para Kepala Desa, serta para Mahasisiwa peserta KKL dan Mahasiswa pemenang Hibah.

Pelaksanaan KKL yang dimulai tanggal 15 Juli hingga 12 September 2023 ini mengangkat tema tentang “Pengembangan Potensi Desa melalui Pemberdayaan Masyarakat pada Era Digital”. Jumlah peserta KKL pada tahun ini sebanyak 350 Mahasiswa dan akan tersebar di 24 Desa dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa. Kegiatan itu juga sekaligus dirangkaikan dengan pelepasan mahasiswa pemenang hibah program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kemenko PMK RI sebanyak 44 orang yang akan melaksanakan kegiatan juga di beberapa desa.

Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat kepada para mahasiswa pemenang hibah pada beberapa program dari Kemendikbudristek RI dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika Universitas Samawa. Sebab kegiatan KKL ini sejatinya merupakan salah satu bentuk kontribusi konkrit perguruan tinggi sebagai mitra pemerintah daerah dalam menggeliatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses serta mampu memenuhi capaian-capaian yang diharapkan,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan kepada mahasiswa peserta KKL untuk dapat membangun work yang baik agar pelaksanaan KKL di Desa dapat berjalan dengan baik. Sekaligus kepada pihak desa dan kecamatan agar dapat membantu dan membimbing adik-adik mahasiswa dalam melaksanakan dan mensukseskan programnya. (GM)

Artikulli paraprakBupati Sumbawa Serahkan 578 Unit Alat Antropometri
Artikulli tjetërWabup Sumbawa Nilai Peningkatan Sarpras Dinas Damkar Sangat Diperlukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini