Beranda Pemerintahan

Wabup Sumbawa Tegaskan Perbaikan Jalan Tetap Jadi Prioritas

35
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Perbaikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sumbawa menjadi prioritas untuk dituntaskan oleh pemerintahan Mo—Novi. Demikian dengan penanganan daerah irigasi tetap menjadi perhatian serius.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd, M.Pd saat menanggapi pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Sumbawa belum lama ini mengatakan bahwa penanganan wilayah Osap Sio Kota Sumbawa harus dilakukan secara komprehensif. Tidak hanya pada ruas jalannya namun juga pada penataan lingkungan, khususnya sanitasi dan drainase lingkungan. Program yang akan diupayakan adalah perbaikan jalan dan

masterplan drainase dan sanitasi. Kemudian mengenai pemeliharaan ruas jalan Simpang Jalan Provinsi (SJP) Padasuka, Sukamaju, Emang Lestari dan Jalan Maronge-Labuhan Sangoro, ruas simpang jalan negara ke Lamenta Plampang, serta ruas jalan kabupaten lainnya, tetap menjadi prioritas sesuai kemampuan keuangan daerah.

Terkait dengan pengawasan pembangunan jalan ruas Batu Dulang-Tepal pemerintah daerah tetap berkoordinasi secara kontinyu dengan Satker Balai Pelaksanaan Jalan Nasional.

Selanjutnya rabat bahu jalan Kebayan–Simpang Raberas dan dari Simpang Raberas menuju Simpang Boak akan menjadi perhatian sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Untuk daerah irigasi Mamak Kakiang, Wabup menyatakan itu merupakan kewenangan pemerintah pusat yakni BWS Nusa Tenggara 1. Berkaitan dengan tata kelola, pendistribusi air dan pola tata tanam daerah irigasi juga kewenangan pusat.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus koordinasi dengan pihak BWS NT 1 agar pelayanan kepada petani semakin lebih baik kedepannya. BWS NT 1 saat ini sedang melaksanakan kegiatan remedial dan penanganan sedimentasi Bendungan Mamak agar kinerja bendungan lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tani di Sumbawa.

Demikian dengan pemeliharaan saluran irigasi primer dan sekunder, penanganan sedimentasi dan pemeliharaan pintu-pintu air terus dilakukan melalui kegiatan Tugas Pembantuan OP oleh BWS NT 1. (GM)

Artikulli paraprakDiikuti 64 Tim, Wabup Sumbawa Buka Lomba Sepakbola Mini
Artikulli tjetërSumbawa Dinilai Harus Miliki 4 TPA Dalam Penanganan Sampah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini