Beranda Pemerintahan

Kota Bima Pertama Tuntaskan Penyaluran Bantuan Pangan Tahap II di NTB

75
0

Kota Bima, Gema-news.com – Perum BULOG Kantor Cabang (Kancab) Bima menyalurkan Bantaun Pangan Tahap II Tahun 2023 di Kota Bima, Selasa (12/09/2023) pagi di Gudang BULOG Jatiwangi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Pemimpin Cabang BULOG Bima dan Perwakilan Transporter PT.DNR.

Pemimpin Cabang (Pinca) BULOG Kancab Bima, Kurnia Rahmawati menjelaskan, bantuan pangan ini selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo pada peluncuran Bantuan Pangan Tahap II serentak seluruh Indonesia yang dilaksanakan, Senin (11/09/2034) kemarin. Program ini dihajatkan dalam rangka stabilisasi harga beras medium.

“Harga beras terus merangkak naik, makanya dilakukan akselarasi Bantuan Pangan Tahap II yang semula direncanakan Oktober – Desember menjadi September – November, agar harga cepat stabil,” jelasnya.

Terkait penyaluran bantuan tersebut ungkapnya, untuk Kota Bima telah mencapai 100 persen, sekaligus menjadi yang tercepat se Provinsi NTB dalam hal penyaluran.

“Penyaluran Bantuan Pangan Tahap II alokasi September 2023 dilaksanakan 100 persen pada hari ini dan menjadikan Kota Bima sebagai yang pertama di Provinsi NTB merampungkan penyaluran Bantuan Pangan Tahap II 100 persen,” terangnya.

Disebutkan, Bantuan Pangan Tahap II ini akan disalurkan kepada 95.139 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah kerja Perum BULOG Kancab Bima. Masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras selama 3 bulan untuk periode September, Oktober, dan November 2023.

“Sebanyak 14.775 KPM di Kota Bima, 54.320 KPM Kabupaten Bima dan 26.044 KPM Kabupaten Dompu, sehingga total sebanyak 95.139 KPM atau 951.390 Kg yang didistribusikan oleh Perum BULOG Kancab Bima,” paparnya.

Sementara untuk peluncuran sekaligus penyaluran di Kabupaten Dompu dijadwalkan pada hari Kamis tanggal 14 September dan dilanjutkan di Kabupaten Bima pada hari Jumat 15 September 2023. (GM)

Artikulli paraprakWujudkan Pemilu Berintegritas, ASN Diminta Jaga Netralitas 
Artikulli tjetërBest DTP Program For Computer’s desktop Publishing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini