Beranda Pemerintahan

Pemda Sumbawa Laksanakan Review Perbup Percepatan Penjuruan Stunting Terintegrasi Desa/Kelurahan

42
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Varian Bintoro, S.Sos., M.Si., membuka Kegiatan Aksi 4 Review Perbup Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Desa/Kelurahan Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Sumbawa pada Kamis, (26/10/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala dinas P2KBP3A, Kepala Dinas Pemerintah desa, serta OPD terkait.

Dalam Sambutannya, dia menyampaikan aksi 4 ini untuk mengecek Peraturan Bupati (Perbup) yang harus sesuai dengan rencana Kegiatan per tahun ke tahun berikutnya termasuk mengatur mengenai desa sebagai acuan pembuatan Peraturan Desa serta peran-peran Pemerintah desa atau lembaga di desa dalam upaya Penurunan Stunting.

“Semua OPD yang terlibat dalam TPPS harus melakukan intervensi Spesifik dan Sensitif oleh karena itu semua OPD yang terlibat harus dapat terangkum dalam perbup dalam Hal pergerakannya dan juga target-target Percepatan Penurunan Stunting ini harus jelas dalam perbup. Selain itu, dengan adanya Kegiatan aksi 4 ini juga bertujuan agar semua Kegiatan aksi-aksi nyata yang akan dilakukan dalam upaya Penurunan Stunting ini memiliki payung hukum.” Jelasnya. (GM)

Artikulli paraprakWabup Sumbawa Dorong Distan Kembangkan Potensi Tembakau
Artikulli tjetërTingkatkan Sarana Pendidikan, Puluhan Sekolah di Sumbawa Direhab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini