Beranda Pemerintahan

BPBD Sumbawa Bantu Distribusi Air Bersih ke Rumah Warga Pelanggan Perumdam Batulanteh

27
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Tidak hanya ke wilayah kekeringan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa kini juga menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga yang merupakan pelanggan dari Perumdam Batu Lanteh. Hal ini menyusul macetnya penyaluran air oleh Perumdam Batulanteh karena adanya kerusakan dan perbaikan pipa jaringan.

“Selain menyalurkan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan, dua hari ini kami juga menyalurkan air bersih ke rumah warga yang merupakan pelanggan dari PDAM,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa, M. Nur Hidayat S.T kepada wartawan, Jum’at (17/11/2023).

Diungkapkannya, banyak warga di seputaran kota Sumbawa, seperti Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Unter Iwes dan Kecamatan Moyo Hilir yang memang sehari-hari menggunakan air dari Perumdam Batulanteh meminta bantuan. Baik itu melalui surat maupun via telepon. Dalam hal ini, BPBD Sumawa juga berkoordinasi dengan Polres Sumbawa, PMI, dan Bank NTB dalam menyalurkan air bersih.

“Banyak permintaan air bersih, sehingga kami juga berkoordinasi dengan Polres Sumbawa, PMI dan Bank NTB agar air yang didistribusikan ini dapat merata,” jelasnya.

Selama dua hari ini, tambah Dayat-akrab Kalak BPBD Sumbawa disapa, sudah puluhan tanki air bersih yang sudah tersalurkan.

“Kalau ditotal dari semua yang menyalurkan air bersih ini sudah puluhan tangki,” tambahnya.

Dayat menegaskan, meskipun pihaknya membantu distribusi ke pelanggan Perumdam PDAM, namun penyaluran air bersih ke wilayah terdampak kekeringan tetap berjalan seperti biasa.

“Kalau untuk penyaluran air bersih ke daerah kekeringan tetap kami prioritaskan, yaitu dengan membagi tiga zona (barat, tengah, dan timur). Sementara untuk stok air bersih kita saat ini masih cukup banyak,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakHendak Bertransaksi, Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi
Artikulli tjetërEmpat Kades PAW Resmi Dilantik, Bupati Sumbawa Pesan Jaga Integritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini