Beranda Pemerintahan

Pemda Sumbawa dan ITN Malang Bangun Sinergi untuk Pendidikan dan Pembangunan

30
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang meresmikan kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S. Pd M. Pd, Jumat (10/11/2023) menegaskan bahwa hasil nota kesepahaman ini membuka peluang di beberapa sektor, salah satunya bagi siswa SMA Sumbawa untuk melanjutkan pendidikan mereka di ITN Malang.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memajukan penelitian dan pengetahuan di bidang sumber daya alam Sumbawa.

“Untuk pertanian, kita masih membutuhkan sumber air, listrik dari solar cell, sarana prasarana pertanian perikanan, serta desain pengembangan wilayah,” ungkap Wakil Bupati.

ITN Malang berperan penting dalam menyumbangkan ilmu dan risetnya untuk mendukung pembangunan di Sumbawa.

“Melalui kerjasama ini, mereka akan fokus pada penelitian dan pemberian pengetahuan terkait sumber daya alam, pertanian, perikanan, serta pengembangan wilayah,” ujar wabup.

Selain itu, lanjut Novy, sapaan akrab wabup, nota kesepahaman ini juga mencakup kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan potensi wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Ini menciptakan sinergi yang kuat antara pendidikan dan pembangunan, membawa Kabupaten Sumbawa menuju masa depan yang lebih cerah,” katanya.

“Kerjasama ini menjadi tonggak penting dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di Kabupaten Sumbawa, menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan global, serta memanfaatkan potensi wilayah secara berkelanjutan,” imbuhnya. (GM)

Artikulli paraprakProgram Sumbawa Gemilang Terus Diupayakan Tuntas
Artikulli tjetërSatpol PP Sumbawa Akan Tertibkan APS Berbentuk APK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini