Beranda Pemerintahan

Wabup Sumbawa Apresiasi Program Desa Inklusi Batu Tering

23
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com –  Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi terhadap salah satu program yang dilaksanakan oleh Desa Inklusi Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu. Salah satunya yakni, melaksanakan kegiatan pelatihan Jurnalisme Warga.

Hal ini disampaikan wabup dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Sumbawa Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, H. Rosihan ST., MT, saat membuka kegiatan dimaksud, Jumat (3/11/2023) di Kantor Desa Batu Tering.

Menurutnya, program ini merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga dalam memahami dunia jurnalisme. Karena jurnalisme warga adalah salah satu sarana yang efektif untuk menjembatani informasi, membangun kesadaran masyarakat, dan mempromosikan partisipasi aktif dalam pembangunan desa.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Batu Tering yang telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mendukung kegiatan. Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat kita akan semakin mampu menghadirkan suara dan cerita desa kita sendiri,” ujarnya.

Dikatakannya, kerjasama antara pemerintah Desa Batu Tering dan Lakpesdam PCNU Sumbawa adalah bukti nyata komitmen dalam membangun kerjasama yang berkesinambungan untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, acara ini merupakan langkah yang sangat positif dan penting dalam memperkuat peran serta masyarakat Desa Batu Tering dalam upaya mengembangkan komunikasi dan jurnalisme warga.

“Kepada para peserta harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan mari berkomitmen untuk mengembangkan jurnalisme warga yang profesional, etis dan inklusif,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakDKP Sumbawa Edukasi Kelompok Nelayan Budidaya
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Harap Dapat Berkolaborasi dengan Program Jumat Salam Provinsi NTB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini