Beranda Pendidikan

Wabup Sumbawa: “Cerita Rakyat Warisan Yang Perlu Tetap Dijaga Dan Dilestarikan”

55
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Wakil Bupati Sumbawa membuka Kegiatan Gelar Wicara Cerita Rakyat Sumbawa dalam rangka Memperingati Hari Dongeng Nasional 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Jum’at, (1/12/2023). Hadir juga pada Kegiatan ini Ketua Yayasan Bina Olah Alam Nasional (BOAN) Sumbawa, Dinas dan OPD terkait, Korwil serta Bapak dan ibu guru

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan hari dongeng nasional bukan sekadar momen berbagi cerita, tetapi penghargaan terhadap kekayaan warisan nenek moyang di masa lampau. Kekayaan budaya dan warisan leluhur telah menjadi bagian tak terpisahkan dari indentitas masyarakat sumbawa.

Acara ini lanjut Wabup, merupakan upaya melestarikan dan mengenang kembali kekayaan cerita rakyat yang melandasi kehidupan masyarakat sumbawa. Cerita rakyat merupakan sebuah warisan yang perlu tetapi dijaga dan dilestarikan karena cerita rakyat merupakan pintu menuju pemahaman lebih dalam tentang nilai-nilai dan norma yang mendasari kehidupan masyarakat sumbawa.

“Momen ini dapat dijadikan sebagai peluang untuk membangun Kolaborasi yang lebih erat antara Pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak terkait melestarikan Warisan Budaya yang ada,” ujarnya.

Pada Kegiatan ini juga diadakan peluncuran buku Cerita Rakyat Sumbawa yang berjudul Jompong Suar, Batu Tongkok, Paruma Ero, dan Ai Mangkung. Buku ini kemudian diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa kepada korwil – korwil Sekabupaten Sumbawa. (GM)

Artikulli paraprakASN Ditekankan Netral di Pemilu 2024, Pemda Sumbawa Keluarkan Surat Edaran
Artikulli tjetërKetua DPRD Sumbawa Apresiasi Ditetapkannya Desa Pulau Bungin Sebagai Kampung Reforma Agraria

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini