Beranda Uncategorized

Cegah Kriminalitas, Polsek Lunyuk Patroli Setiap Malam.

53
0

Sumbawa Besar, GemaNews – Untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Lunyuk. Anggota Polsek rutin melaksanakan giat patroli malam hingga dini hari. Sasaran kegiatan itu, dipemukiman warga serta kawasan rawan tindak kriminalitas, Kamis (16/09).

Kapolsek Lunyuk Iptu Sugianto mengatakan secara rutin anggotanya melakukan Patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan kriminalitas dengan sasaran tempat tongkrongan muda-mudi dan pemukiman warga yang sering menjadi incaran para pelaku tindak pidana melakukan aksi kejahatannya.

“Patroli rutin ini merupakan langkah preventif guna mencegah tindak kriminalitas dengan menyalakan lampu rotator sehingga dapat mngurungkan niat para pelaku kejahatan saat akan melakukan aksinya, masyarakat yang mengetahui kehadiran anggota polisi di lingkungannya juga tentu saja akan merasa nyaman.” Ujar Kapolsek.

Tidak hanya sekedar berpatroli, pihaknya juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat senantiasa memastikan keamanan barang milik pribadi terutama kendaraan bermotor yang kerap menjadi sasaran kejahatan.

“Kami senantiasa menghimbau agar warga masyarakat tidak lalai dan memastikan bahwa barang miliknya sudah dalam keadaan aman. Semoga dengan dilaksanakan nya patroli dialogis ini mampu mencegah terjadinya kejahatanbaik itu perampokan, pencurian sepeda motor, pencurian ternak ataupun tindak kejahatan lainnya” tegasnya.

Ditemui dilokasi berbeda Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan bahwa patroli malam merupakan giat rutin yang harus dilaksanakan baik Polres maupun Polsek, patroli dilaksanakan malam hingga pagi dini hari ditempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas.

” Jajaran Polres dan Polsek melakukan Patroli sesuai dengan apa yang telah dipetakan oleh unit Intelkam. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Polsek masing-masing.” Tutupnya. (GM)

Artikulli paraprakSambut HUT Polantas, Polres Sumbawa Gelar Sosial Donor Darah
Artikulli tjetërSempat Jadi Buronan, Terduga Pelaku Perampokan Diringkus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini