Beranda Ekonomi

Bupati Sumbawa Apresiasi Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat OJK

111
0

Sumbawa besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengapresiasi Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB di Lapangan Pahlawan Sumbawa dalam rangka Puncak Bulan Inklusi Keuangan sekaligus menyemarakkan Mudzakarah Rea Lembaga Adat Tana Samawa 2022. Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa saat menghadiri acara pembukaan Pasar Keuangan Rakyat, Jum’at (28/10).

Turut hadir pada kegiatan ini, Gubernur NTB beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Bupati Sumbawa, Pejabat OJK Provinsi NTB, Ketua DPRD Sumbawa, Sekda Sumbawa, Kepala Perangkat Daerah Sumbawa, Pimpinan Lembaga Perbankan, Pengurus LATS, Camat Sumbawa, serta para pelaku UMKM se-Kabupaten Sumbawa. Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat yang akan berlangsung hingga tanggal 30 Oktober ini, resmi dibuka Gubernur NTB ditandai dengan pemukulan gong.

Kepala OJK Provinsi NTB, Rico Rinaldi, dalam sambutannya mengatakan, Pasar Keuangan Rakyat ini selain diikuti lembaga jasa keuangan, juga melibatkan banyak pelaku UMKM yang diharapkan dapat memberikan kegairahan ekonomi bagi masyarakat Sumbawa. Pasar Keuangan Rakyat ini lanjutnya, juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti talkshow, lomba-lomba yang terhubung dengan adat budaya Sumbawa, jalan sehat, pentas seni, serta lomba menggambar bagi anak-anak PAUD dan TK.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTB yang telah memilih Kabupaten Sumbawa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan puncak bulan inklusi keuangan di wilayah Provinsi NTB. Acara ini menurutnya terasa semakin istimewa, karena menjadi rangkaian dari kegiatan Mudzakarah Rea Lembaga Adat Tana Samawa yang dilaksanakan lima tahun sekali.

“Saya berharap melalui kegiatan selama dua hari ke depan, banyak manfaat yang dapat diberikan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa”, harapnya.

Bupati menyebutkan, Pasar Keuangan Rakyat OJK ini merupakan wahana yang menarik untuk memperdalam literasi keuangan, terlebih kegiatan ini terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan keseharian yang telah mengakar dalam tradisi dan adat istiadat masyarakat Kabupaten Sumbawa. (GM*)

Artikulli paraprakWabup Sumbawa: Menpora Bangga Atas Banyaknya Capain Prestasi Pemuda
Artikulli tjetërPemda Sumbawa Fasilitasi Proses Sertifikasi Halal Produk UMKM Lokal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini