Beranda Ekonomi

Buka Literasi Keuangan Non Tunai, Wabup : Masyarakat Sumbawa Harus Mengadopsi Teknologi Keuangan yang Lebih Modern

42
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., buka secara resmi kegiatan Literasi Keuangan Non Tunai bersama Bank Indonesia, Bank NTB Syariah, dan KPPN Pratama Sumbawa Besar, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (14/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah perwakilan Kepala Perangkat Daerah Kab. Sumbawa, perwakilan Bank Indonesia Prov. NTB, Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cab. Sumbawa, perwakilan Kepala KPPN Pratama Sumbawa, serta sejumlah Camat/Lurah se-Kab. Sumbawa.

Dalam sambutanya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait penyelenggara kegiatan ini, khusus kepada bagian Ekonomi dan SDA Setda Sumbawa yang telah bekerjasama dengan perwakilan Bank Indonesia Prov. NTB dan Bank NTB. Dikatakan Wabup, bahwa kegiatan ini sebagai upaya mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah digagas oleh pemerintah pusat sejak bulan agustus tahun 2014 lalu.

Kemudian, jelas Wabup, dunia saat ini bergerak dengan cepat menuju era digital dan salah satu aspek kunci dalam transformasi ini adalah pembayaran non tunai.

“Melalui literasi pembayaran non tunai, kami berusaha untuk membantu masyarakat Kabupaten Sumbawa agar mampu mengadopsi teknologi keuangan yang lebih modern, efisien, dan aman”, tegasnya.

Ia menuturkan, pemkab Sumbawa telah lama menerapkan sistem pembayaran non tunai terutama pembayaran kepada pihak ketiga terkait pelaksanaan pembangunan daerah. Sedangkan untuk pembayaran gaji pegawai secara non tunai telah dijalankan oleh pemerintah daerah sekitar 8-10 tahun yaitu melalui sistem transfer via rekening ke masing-masing PNS.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat di Sumbawa dapat memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai manfaat dan cara menggunakan pembayaran non tunai, terutama kepada para pelaku usaha.

” Dengan berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan Bank NTB Syariah, pemerintah mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang lebih modern, inklusif, dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan masa depan”, pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakDisnakeswan Sumbawa Salurkan 745 Ekor Sapi
Artikulli tjetërWabup Sumbawa Nilai Raja Kepe Fair Upaya Pelestarian Budaya Lokal 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini