Beranda Uncategorized

Perkuat Kemitraan, AMNT Dan ISS Gelar Sosialisasi

64
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – PT. Ammant Mineral Nusa Tenggara (AMNT) Bersama dengan PT. ISS menggelar sosialisasi dengan 6 asosiasi lingkar selatan. Senin (11/10)

Sosialisasi yang digelar dirumah makan Pantai Goa ini, dikuti oleh 6 kecamatan diwilayah lingkar selatan. Tujuannya untuk memperkuat jalinan kemitraan dan kebersamaan antara AMNT dengan Pengusaha Lokal.

Dalam penyampaiannya Eksternal PT AMNT Malarangang, mengutarakan bahwa pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian AMNT terhadap pengusaha lokal. Dimana dalam hal ini tujuannya Mencari solusi terbaik terkait kerjasama antara PT ISS dengan asosiasi.

” Semoga kerjasama antara asosiasi dan PT ISS kedepannya dapat berjalan dengan lancar. Antara kedua terbangun komunikasi yang baik sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik pula,” Ujar Mala

Dikesempatan yang sama perwakilan PT ISS, Sonie mengatakan pihaknya saat ini telah menjalin kontrak dengan AMNT selama 3 tahun. Artinya selama 3 tahun tersebut pihaknya akan selalu berinteraksi atupun menjalin hubungan kerjasama dengan asosiasi.

” Yang paling utama bagi kami adalah mari sama-sama kita menjaga keselamatan kerja. Karena keselamatan kerja merupakan tanggung jawab bersama baik itu asosiasi ataupun ISS,” tuturnya

Dalam pertemuan tersebut sempat terjadi perdebatan antara asosiasi dengan pihak dari ISS. Yang mana asosiasi mengutarakan, bahwa terdapat perselisahan harga sehingga hal itu cendrung membuat pengusaha mengalami kerugian. Asosiasi Sempat mendesak dan menyudutkan pihak Perusahaan agar menyetujui permintaan mereka diwaktu itu juga. Bahkan sempat juga terjadi kegaduhan, beruntung salah satu perwakilan Eksternal PT AMNT, Muhammad Imran mengambil sikap untuk menyudahi perdebatan yang terjadi diantara kedua belah pihak.

” Antara asosiasi dengan ISS maupun AMNT merupakan satu kesatuan. Jadi, utamakan komunikasi yang baik agar terbangun kerjasama dan kebersamaan yang harmonis,” ujar Imran

Dikatakannya, agar tidak terjadi kesalahpahaman antara asosiasi dengan ISS maka sebaiknya asosiasi mengajukan sejumlah daftar harga yang dinilainya tidak masuk. Baru kemudian dari pihak ISS bersama-sama dengan asosiasi melakukan survei harga. Ucap Imran

Karena tidak mungkin dari pihak ISS akan membuat rugi pengusaha lingkar eksplorasi (asosiasi). Maka solusinya, silahkan dibuat kesepakatan bersama antara ISS dan asosiasi berdasarkan hasil survei pasar yang dilakukan secara bersama-sama.

” Mari kita memberikan waktu kepada iss untuk bekerja dan mengalisa harga berdasarkan hasil survei. Semua persoalan bisa terselesaikan jika kita membangun komunikasi dengan baik,” Tutup Imran.

Setelah mendengar penjelasan yang diberikan oleh Muhammad Imran, akhirnya seluruh asosiasi yang menghadiri pertemuan tersebut bersepakat untuk mengikuti arahan darinya. Serta memberikan kesempatan pada ISS untuk mengalisa harga selanjutnya. (GM)

Artikulli paraprakRealisasi Pengadaan Sapi Pemkab Sumbawa mencapai 92,02 Persen
Artikulli tjetërBKPSDM Sumbawa Terima Sanggahan Masyarakat Soal Pendataan Tenaga Non ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini