Beranda Uncategorized

Ops Antik, Polres Sumbawa Tangkap 11 Pengguna Dan Pengedar Narkoba

65
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa Berhasil meringkus 11 orang pengguna dan pengedar narkoba jenis Sabu dalam Operasi Anti Rinjani tahun 2022. Demikian disampaikan oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, dalam konferensi pers di Polres Sumbawa, Rabu (14/12/2022) pagi.

Dijelaskan, pihaknya telah melaksanakan ops antik selama 14 hari mulai tanggal 28 November sampai dengan 11 Desember. Khusus Nakroba, berhasil mengungkap 8 kasus terdiri dari 2 Target Operasi (TO) dan 8 kasus non TO.

Dari jumlah kasus lanjutnya, berhasil diamankan 11 orang tersangka mulai dari pengguna hingga bandar. Kemudian, barang barang bukti barhasil disita sebanyak 49.17 gram sabu dan uang tunai sebesar Rp 1,6 juta.

“Penegakan hukum sedang berjalan. Kita telah lakukan ops antik dari tanggal 28 November sampai 11 Desember. Tersangka sudah kami lakukan penahanan 4 orang, 7 proses sedang pengembangan,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pengungkapan, diketahui sebagain besar barang berasal dari Pulau Lombok dan jaringan Batam. Barang diduga masuk melalui pelabuhan tikus dan jasa pengiriman barang.

“Asal pengiriman barang dari Pulau Lombok dan Jaringan Batam. Untuk jalurnya lewat pelabuhan tikus atau tidak resmi, ada juga melalui paket kilat atau jasa pengiriman,” ujarnya.

Selanjutnya, peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa cukup mengkhawatirkan. Maka perlu antisipasi mengingat cakupan wilayah Sumbawa sangar luas.

” Sangat mengkhawatirkan, peredaran narkoba di Sumbawa sudah masuk dalam zona merah, tapi belum hitam. Untuk itu, kita juga perlu pengawasan serta informasi dari masyarakat guna membrantas peredaran Narkoba,” tutupnya (GM)
Artikulli paraprakIngatkan Kades Terpilih, Bupati Sumbawa : Jangan Halangi Investasi
Artikulli tjetërLomba Takraw Meriahkan Dies Nathalis Unsa Ke-24

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini