Beranda Berita Lokal

Direktur YPII Apresiasi Sekolah Inklusi Kabupaten Sumbawa

47
0

Sumbawa besar, Gemanews.com – Direktur YPII, Romatio Wulandari, mengapresiasi Pemkab Sumbawa melalui Dikbud Sumbawa yang telah mengupayakan adanya sekolah inklusi di Kabupaten Sumbawa.

Ia berharap agar kerjasama yang dimulai pada tahun 2019, dapat terus terjalin dengan baik serta dapat membawa dampak positif bagi anak-anak, komunitas, dan pihak-pihak terkait.

Itu disampaikan dalam kunjungannya ke Kabupaten Sumbawa pada Rabu (22/2) yang diterima langsung Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, di Ruang Rapat H. Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.

Bersama Bupati juga hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, Director Program Plan Indonesia, serta beberapa Kepala OPD lingkup Kabupaten Sumbawa.

Bupati dalam kesempatan tersebut, berharap kegiatan ini dapat memberikan “suntikan” spirit kepada semua pihak terkait, agar para pihak memiliki pemahaman, komitmen dan semangat yang sama dalam upaya mendorong pembangunan sanitasi di Kabupaten Sumbawa.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Plan Internasional Indonesia (YPII) yang telah mendukung berbagai program Pemkab Sumbawa terkait penuntasan persoalan sanitasi.

Dilanjutkan Bupati, YPII juga turut membantu pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam upaya mengatasi beberapa persoalan yang menjadi fokus kami untuk segera dituntaskan, seperti penanganan stunting, pencegahan kekerasan terhadap anak, mitigasi bencana, dan perubahan iklim.

Berkaitan dengan upaya pengentasan persoalan sanitasi di Kabupaten Sumbawa, Bupati mengungkapkan bahwa Pemkab Sumbawa telah menerbitkan peraturan Bupati No. 36 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan STBM berkesetaraan gender dan inklusi sosial.

Regulasi ini dimaksudkan sebagai pedoman pelibatan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan perubahan perilaku masyarakat yang higienis dan saniter guna mendapatkan akses terhadap air minum dan sanitasi yang layak. (GM)

Artikulli paraprakTingkatkan Akreditasi RSUD Sumbawa, Bupati Komit Lakukan Perbaikan
Artikulli tjetërPemda Sumbawa Tambah Anggaran untuk Museum di Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini