Beranda Berita Lokal

Dishub Sumbawa Siagakan Petugas di Titik Keramian Saat Ramadhan

43
0

Sumbawa besar, Gemanews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa akan melakukan tindakan antisipasi terhadap potensi keramaian menjelang waktu berbuka puasa selama bulan suci Ramdhan. Titik-titik keramaian, seperti lokasi berjualan takjil menjadi perhatian khusus karena berpotensi memicu kerumuman dan kepadatan lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa, Drs. Zainal Abidin kepada wartawan Rabu (15/03/23) mengatakan, pihaknya telah rutin mengatur lalulintas di dalam Kota Sumbawa. Demikian pula selama bulan Ramadhan, bahkan regu pengamanan lalulintas telah dibentuk.

“Jadi nanti semua titik-titik daerah keramaian itu tetap akan ditugaskan, karena kita sudah bagi empat regu,” ujarnya.

Empat regu yang disiagakan ini jelas Kadis, nantinya akan mengatur lalulintas untuk menghindari adanya kemacetan.

“Tinggal kita lihat titik mana terjadi penumpukan, nanti kita tempatkan satu atau dua orang karena kalau kita lihat selama bulan puasa ini banyak yang menjadi tumpukan masyarakat untuk membeli takjil,” tambah Zainal-akrab Kadishub disapa.

Dalam kesempatan ini, Kadishub Sumbawa juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas dan bijak ketika hendak memarkir kendaraannya. Termasuk juga dengan juru parkir untuk dapat mengatur kendaraan dengan baik.

“Kami mengaharapkan kesadaran masyarakat saja, petugas kita tetap akan melaksanakan pertaturan lalu lintas. Sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk memakai jalan atau arus lalulintas lebih tertib. Kadang kala masyarakat serampangan parkirnya, mungkin setiap titik itu kita siapkan petugas untuk mengatur,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakKabupaten Sumbawa Terima Penghargaan UHC Award
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Terima 30 Dokter Intership

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini