Beranda Berita Lokal

Dua Pra Event Semarakan MXGP Samota 2023

48
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Gelaran Motor Cross Grand Prix (MXGP) Samota 2023, Kabupaten Sumbawa diprediksi akan semakin menarik dari tahun lalu. Pasalnya, sejumlah kegiatan telah dirancang untuk menambah kemeriahan lomba internasional tahunan tersebut. Diantaranya dua pra event telah dijadwalkan, yakni Grass Track Motor Cross dan Pacuan Kuda Gubernur Cup.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kartawijaya kepada wartawan, Selasa (18/4/23) mengatakan, untuk pelaksanaan Grass Track Motor Cross dijadwalkan tanggal 5 sampai 7 Mei 2023. Ini merupakan kejuaraan berskala nasional dan sebagai ajang Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) mendatang.

“Grass track motor cross ini merupakan event nasional, kita harapkan menjadi ajang Pra PON untuk para riders khususnya persiapan para pembalap-pembalap di NTB,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Seperti sirkuit sepanjangan 1 kilometer yang sudah dibangun di sebelah timur sirkuit utama MXGP Samota. Sekarang ini sirkuit grass track tersebut setiap sore dimanfaatkan para riders untuk sesi latihan disamping mengisi ngabuburit pada Bulan Ramadhan ini.

Mengenai pelaksanaan Grass Track Motor Cross nanti, Suharmadji mengaku sudah berkoordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTB. Ia berharap dari pra event ini para pembalap dari berbagai daerah dapat ikut berpartisipasi, seperti Bali, NTT, dan Pulau Jawa.

Sementara pra event kedua, tambah Suharamaji, yaitu perlombaan pacuan kuda tradisional atau maen jaran. Pelaksanaannya di Arena Angin Laut, Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa, tanggal 12 sampai 14 Mei 2023.

Untuk lomba pacuan kuda tradisional ini, rapat koordinasi bersama sejumlah pihak terkait sudah dilakukan. Rakor tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady beberapa hari lalu.

Suharmaji berharap, dua agenda pra event ini turut didukung oleh masyarakat dan berbagai pihak lainnya agar MXGP Samota 2023 kembali berlangsung sukses seperti tahun sebelumnya. (GM)

Artikulli paraprakJelang MXGP Samota 2023, Sirkuit Akan Dibenahi
Artikulli tjetërPembentukan Tim Kesehatan MXGP Samota Dimatangkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini