Beranda Berita Lokal

Jelang MXGP Samota 2023, Sirkuit Akan Dibenahi

73
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Menghadapi persiapan MXGP Samota 2023, Pemda Sumbawa akan melakukan beberapa pembenahan. Selain perbaikan sirkuit, kolam dan tribun VVIP juga direncanakan akan ditambah.

Demikian diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmadji Kartawijaya kepada wartawan, Selasa (18/4/23). Dikatakan, perbaikan Sirkuit MXGP Samota mulai dilakukan pada 18 Mei 2023. Sirkuit didesain oleh Mr. Greg selaku perancang Sirkuit MXGP dari Infront. Untuk perbaikan Sirkuit MXGP Samota, tidak terlalu berat karena hanya membenahi lapisan tanah. Sebab selama setahun tidak terpakai, lapisan tanah menyatu di satu tempat akibat tergerus air hujan.

“Di lokasi sirkuit juga akan ditambah jumlah kolam dari sebelumnya 4 menjadi 6 kolam. Kemudian dibangun sumur bor di beberapa titik untuk memenuhi kebutuhan air,” ujarnya.

Disebutkan, pihaknya juga berencana akan menambah tribun VVIP, dari satu menjadi dua tempat dengan desain yang lebih representatif. Satunya berada di tengah sirkuit sehingga penonton bisa melihat lokasi itu dengan backround pegunungan sekaligus pemandangan laut. Untuk mengakses VVIP ini melalui terowongan yang atasnya merupakan jalur motor.

“Saat melewati terowongan itu, ada sensasi yang dirasakan, karena di atasnya dilintasi para raider yang sedang menggeber motornya,” jelasnya. (GM)

Artikulli paraprakMergulhe Na Mostbet País E Do Mundo: Apostas Perfeitas At The Depósitos Rápido
Artikulli tjetërDua Pra Event Semarakan MXGP Samota 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini