Beranda Berita Lokal

Pemda Sumbawa Minta Tambahan Suplai Gas LPG 3 Kg

70
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Pemkab Sumbawa telah meminta adanya penambahan suplai Gas LPG 3 Kg. Hal ini dilakukan sebagai respon atas keluhan masyarakat yang merasa sulit mendapatkan gas tersebut di bulan Suci Ramadhan.

“Kemarin sudah bersurat yang ditanda tangani bupati untuk minta tambahan fluktuatif gas di kabupaten Sumbawa,” ungkap Kepala Bagian Ekonomi Setda Sumbawa, Khairuddin kepada wartawan, Jum’at (14/4/23).

Dikatakannya, surat yang dilayangkan tersebut langsung dijawab oleh Kepala Pertamina TBBM Badas dengan menambah suplai ke semua pengecer.

“Saya juga sudah komunikasi dengan Mas Amran bahwa sudah ada tambahan suplai ke semua pengcer, sekitar ada 8 sampai 9 truk yang ditambah. Untuk jumlah pastinya belum kami ketahui,” tambahnya.

Menurutnya, kelangkaan Gas LPG 3 Kg ini bukan karena adanya penimbunan atau berkurangnya pasokan. Namun memang karena selama Ramadhan terjadi peningkatan pemakaian di tengah masyarakat.

“Setelah diteliti, bahwa semua suplai kepada pengecer itu tetap seperti biasa. Ternyata ada peningkatan pemakaian, entah karena bertambah hasrat memasak konsumsi,” terangnya.

Penambahan suplai ini, hanya dilakukan selama Ramadhan saja. Karena, jika terus berlanjut di hari biasa dikhawatirkan terjadi over suplai.

“Penambahan ini selama ramadhan saja, kalau misalnya ditambah di hari biasa mungkin bisa jadi over suplai. Bukan karena adanya penimbunan tapi karena pemakaian yang meningkat. Kami juga ada tim yang turun ke lapangan untuk memantau. Penambahan ini perhitungannya mencukupi sebenarnya,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakBupati Beri Bantuan Sembako ke Petugas Kebersihan Kota Sumbawa
Artikulli tjetërDisos Sumbawa Masih Temukan Ketidaksesuaian Data KPM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini