Beranda Berita Lokal

Sport Tourism Jadi Unggulan MXGP Samota 2023

48
0

Sumbawa besar, Gemanews.com – Perhelatan Motorcross Grand Prix (MXGP) Tahun 2023 akan dilaksanakan di dua lokasi di Provinsi NTB. Pertama di Sirkuit Samota Kabupaten Sumbawa Juni 2023. Kemudian  dilanjutkan di eks Bandara Selaparang Kota Mataram pada bulan Juli.

Untuk menarik animo masyarakat ke MXGP Samota, Pemkab Sumbawa mengadakan berbagai event menarik. Salah satunya menggalakkan Sport Tourism yang ada.

Demikian diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmadji Kartawijaya kepada wartawan, Selasa (18/4/23). Diakuinya, secara akomodasi dan lainnya, Lombok lebih unggul daripada Sumbawa. Namun yang membuat berbeda adalah sirkuitnya. Samota merupakan sirkuit terbaik di dunia.

“Karena itu Sumbawa akan menggalakkan sport tourism, di samping didukung wisata Hiu Paus yang mendunia, juga wisata budaya dan kuliner,” ujarnya.

Diungkapkannya, persiapan semakin dimantapkan mulai dari kesiapan tenaga kesehatan, tenaga kebersihan, dan keamanan, termasuk tim peserta MXGP usai lebaran Idul Fitri ini.

“Untuk tim peserta akan diketahui setelah MXGP Seri 9 di Argentina, berapa tim yang akan ikut dan dari negara mana. Kita tunggu release resmi dari Infront tanggal 27-28 April,” tambahnya.

Selanjutnya penyelenggara akan memobilisasi peralatan dan lainnya paling telat 1 Juni 2023. Untuk mobilisasi, saat ini truk besar yang akan digunakan sebagai armada masih terkendala mudik. Rencananya MXGP akan dilaunching di Hotel Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta, 14 Mei mendatang.

Diterangkan Suharmadji, pihaknya sudah beberapa kali menggelar rapat dengan tim propinsi, PT Carsten selaku penyelenggara dan PT. SEG—perusahaan pemegang hak penyelenggaraan MXGP.  Selain dengan pihak penyenggara, koordinasi juga dilakukan dengan pihak hotel untuk kesiapan akomodasi pembalap maupun kru.

“Seperti MXGP 2022, tetap ada 6 hotel yang diplot. Yaitu Hotel Sumbawa Grand, Kaloka, Grand Samota, 99 Balong, Transit Hotel dan Seaside Hotel,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakWabup Sumbawa Berikan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas
Artikulli tjetërMasyarakat Diminta Sampaikan ke Camat Jika Gas LPG 3Kg Langka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini