Beranda Berita Lokal

280 Petugas Kesehatan Disiagakan Saat Event MXGP Samota

62
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Sebanyak 280 petugas kesehatan akan diterjunkan dan disiagakan selama berlangsungnya MXGP Samota, 23–25 Juni 2023 mendatang. Tim kesehatan dikoordinir Chief Medical Manager Official, dr Eko Widya Nugroho–Dokter Spesialis Emergency RSU Provinsi NTB. Dokter tersebut telah mengantongi lisensi dari Federasi Internasional Motor Sport.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaedi S.Si A.Pt., M.Si kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Dikatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dan pemantapan dengan Tim Kesehatan Pemprov NTB.

Menurutnya, rakor pemantapan Tim Kesehatan dinilai penting karena diharapkan tim kesehatan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Sirkuit MXGP ketika event digelar. Adapun petugas kesehatan tersebut terdiri dari dokter, perawat dan tenaga medis lainnya ini berasal dari RSMA Sumbawa, RSUD Sumbawa, RSUD Provinsi NTB dan personel Dikes Sumbawa dan disupport mahasiswa Stikes Griya Husada. Mereka akan membantu sebagai first add, dengan penempatan seluruh petugas kesehatan pada ring empat.

Selain itu, mereka juga ditempatkan pada Mini Klinik yang khusus memberikan pelayanan kesehatan kepada para pembalap dan crew. Selain Mini Klinik, petugas kesehatan juga menempati 6 pos kesehatan di sekeliling area sirkuit. Mereka akan memberikan pelayanan kesehatan kepada para penonton. Ada juga petugas kesehatan yang melayani sistem mobile dan statis. Ketika terjadi kecelakaan terhadap pembalap, langsung dirujuk ke RSMA Sumbawa. Puluhan Mobil Ambulance dan Helikopter standby di lokasi untuk keperluan evakuasi. (GM)

Artikulli paraprakDKP Sumbawa Fokus Bina Warga dan Berikan Sejumlah Bantuan
Artikulli tjetërMatangkan Persiapan MXGP Samota 2023, Rakor Gabungan Tim Fasilitas Daerah Dilaksanakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini