Beranda Pendidikan

Hardiknas Diharapkan Jadi Refleksi Keberlangsungan Kurikulum Merdeka

54
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Pemkab Sumbawa memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dengan menggelar upacara, Selasa (2/5) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah membacakan pesan dari Mendikbudristek.

Dikatakan, transformasi besar telah dilakukan dengan adanya Kurikulum Merdeka yang semakin mendekatkan pada cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantoro, yakni pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik.

Sehingga para anak didik sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

Kondisi ini juga disebutkan telah mendorong para guru untuk berlomba-lomba berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar.

Diharapkan, momentum Hardiknas bisa menjadi ajang refleksi untuk memastikan keberlangsungan Kurikulum Merdeka.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan, guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” ujarnya.

Selaras dengan tema peringatan Hardiknas tahun ini “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Mendikbud pun mengajak semua pihak untuk terus mendukung Kurikulum Merdeka.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakDistan Usulkan Bantuan Bagi Petani Gagal Panen Akibat Banjir Sumbawa
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Serahkan Tabungan Hari Tua Bagi 19 ASN Pensiun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini