Beranda Pemerintahan

Sumbawa Siapkan Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi saat Event MXGP Samota

46
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Pemkab Sumbawa telah menyiapkan dan mempromosikan belasan destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat gelaran MXGP samota 2023. Jadi masyarakat yang datang dari luar kota tidak hanya dapat menyaksikan perhelatan cross kelas dunia ini, namun juga dapat mengunjungi wisata unggulan, mulai dari wisata pantai, wisata budaya, hingga wisata alam.

“Ada belasan destinasi wisata yang Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah siapakan. Bagi penonton MXGP Samota yang ingin berwisata baik sebelum dan setelah nonton MXGP Samota,” ujar Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany kepada wartawan, Selasa (16/5/23).

Dijelaskan Wabup, selain wisata pantai, ada juga wisata budaya yang termasuk dalam tur dalam kota. Disini wisatawan bisa mengunjungi beberapa bangunan bersejarah dan melihat langsung barang – barang milik Kesultanan Sumbawa yang disimpan di istana.

Ada sebelas obyek wisata yang ada yang bisa dikunjungi selama di Sumbawa yakni, Air Terjun Mata Jitu di Pulau moyo, Hiu Paus atau Whale Shark Teluk Saleh, Istana Dalam Loka, Istana Bala Kuning tempat tinggal sultan, dan Istana Bala Putih.

Selanjutnya Desa Semongkat Batu Lanteh, Wisatawan bisa menikmati udara sejuk dan mandi di sungai dengan air yang jernih. Wisatawan juga bisa berburu madu asli sumbawa di Desa Batu Dulang.

Pembuatan Tenun di Desa Poto dan Semeri, Moyo Hilir. Wisatawan bisa melihat langsung proses pembuatan kain tenun yang dibuat oleh warga setempat.

Desa Wisata Prajak dan Pulau Bungin, lokasi wisata  kuliner ikan laut segar dengan sensasi makan di atas keramba dengan ikan segar.

Kemudian, Pantai Ali Lemak yang berada di dekat lokasi sirkuit MXGP Samota. Memiliki pantai yang bisa menjadi lokasi menanti matahari terbenam atau sunset serta lokasi menyelam Sandro Pole yang berada di sekitar pantai Ai Lemak dengan pemandangan bawah laut yang indah serta Karapan Kerbau dan Main Jaran.

“Kita sudah berbicara dan kerjasama dengan beberapa artis papan atas seperti Baim Wong, Asri Welas untuk membantu promosi wisata ini terutama jelang perhelatan MXGP Samota 2023,” pungkasnya. (GM)

 

Artikulli paraprakPertumbuhan UMKM di Kabupaten Sumbawa Meningkat Signifikan
Artikulli tjetërPelayanan Kantor Arpusda Sumbawa Beralih ke Digital

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini