Beranda Pendidikan

Dinas Dikbud Sumbawa Akan Negerikan 15 TK Swasta

48
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Hingga hari ini, Kabupaten Sumbawa baru memilik 11 TK Negeri. Rencananya, tahun 2023 ini, Dikbud setempat akan melakukan penegerian terhadap 15 TK Swasta.

Kepala Dinas Dikbud Sumbawa melalui Kabid PAUD dan PNF, Fathul Yamin, SPd., menjelaskan, terdapat 35 TK Swasta telah memasukan usulan untuk dilakukan penegerian.

“Ada 35 Swasta yang akan dinegerikan. Paling banyak dari Dharma Wanita. Dari 35 ini, kita coba tahap pertama 15 TK,” ungkapnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi antara lain, dokumen hibah tanah, cikal bakal murid, kesiapan tenaga pendidik dan kependidikan, luas lahan minimal 3 sampai 5 are, serta bangunan dasar.

Saat ini jelasnya, sedang dalam tahap verifikasi. Setelah itu, pihaknya mengajukan kesiapan verifikasi kepada bagian aset. Selanjutnya, bersama aset akan turun melakukan pengecekan kesiapan lahan, mengecak titik kordinat, mengukur batas, dan kemudian nanti akan di SK-kan hibahnya oleh Bupati Sumbawa.

“Setelah SK, maka Dikbud akan mengeluarkan izin operasional dan sudah siap beroprasi, termasuk pengusulan pengalihan nama ke pusat,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan pengerian dilakukan agar adanya kelayakan sarana dan prasarana. Interpesni anggaran dari pemerintah, kompetensi guru yang ditempatkan, termasuk membuka lowongan pekerjaan.

“Mengapa formasi CPNS dan P3K TK kita tidak pernah ada, kerena kurangnya TK Negeri. Makanya kita upayakan penegerian secara bertahap,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPelaku UMKM Perempuan Difasilitasi Belajar Manajemen Usaha
Artikulli tjetërKambing Qurban Bantuan AMNT Dikembalikan, Pihak Perusahaan Segera Lakukan Kroscek 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini