Beranda Berita Lokal

Satu Unit Puskesmas Direhab Tahun Ini

77
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Hingga saat ini 11 unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Sumbawa sudah memilik sarana gedung yang refresentatif. Termasuk salah satunya Puskesmas Maronge yang saat ini dalam proses rehabilitasi.

“Tahun 2022 kami pernah mengusulkan proposal pembangunan atau rehab 10 puskesmas namun yang disetujui oleh pusat 1 puskesmas untuk anggaran 2023 ini berusmber dari DAK Didang Kesehatan. Yakni Puskesmas Maronge dan 3 unit Rumah Dinasnya,” kata Kepala Dikes Sumbawa, Junaedi, kepada wartawan.

Dikatakan, rehap Gedung Puskesmas Maronge dalam proses pengerjaan oleh pemenang tender. Pengerjaan sudah berlangsung lebih dari satu pekan.

“Secara umum karena itu bangunannya yang cukup lama desainnya mungkin perlu ada penambahan ruangan karena mengukuti system pelayanan kesehatan yang terbaru butuh ruangan yang lebih luas. Prosesnya sudah mulai masuk tahap pengerjaan dan sudah berjalan lebih dari 1 pekan pemenang tender di lokasi. Kita akan buat lebih bagus,” jelansya.

Dengan adanya rehab tersebut ungkapnya, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

“Dengan adanya renopasi ini puskesmas bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Dengan semangat ini masyarakat setempat dapat terlayani dengan baik dan meningkatkan kualitas kesehatan kita,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakSumbawa Tuan Rumah Festival Bintang Vokalis dan Qasidah Tingkat Provinsi NTB 2023
Artikulli tjetërPemda Sumbawa Adakan Alat Kesehatan Bagi Pustu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini