Beranda Ekonomi

Sejumlah Pasar Tradisional di Sumbawa Diusulkan Untuk Dilakukan Revitalisasi

87
0

Sumbawa Besar, Geman-news.com –  Pemkab Sumbawa melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan mengusulkan sejumlah pasar tradisional untuk dilakukan revitalisasi ke Kementerian Perdagangan RI.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa, Dedi Heriwibowo kepada wartawan. Dikatakan, usulan ini disampaikan saat kunjungan kerja Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan ke Sumbawa beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Dedi, Pemda menyampaikan proposal revitalisasi pasar tradisional di sejumlah Kecamatan. Proposal diserahkan langsung oleh Dedi kepada Mendag

“Kita mengusulkan revitalisasi pasar tradisonal kita seperti di Plampang, Langam, dan sebagian di Alas. Itu proposal yang kita sampaikan ke pak menteri,” ujarnya.

Menurut Dedi, kedatangan mendag ke Sumbawa menjadi peluang bagi Pemda untuk merevitalisasi pasar di Kecamatan. Usulan ini akan terus dikawal, dengan harapan dapat trealisasi kedepannya.

“Kami dari pemda diminta oleh pak bupati menyampaikan proposal itu ke Mendag, sudah tadi kami sampaikan langsung ke menteri. Ini menjadi peluang untuk revitasiliasi, akan terus kita kawal,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakKemendagri Beri Penghargaan Kabupaten Sumbawa Sebagai Terbaik  Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Artikulli tjetërGebyar PAUD 2023 Kabupaten Sumbawa Berlangsung Semarak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini