Beranda Pemerintahan

HUT HIMPAUDI, Bupati Sumbawa : Himpaudi Berperan Besar Cegah Stunting

75
0

Sumbawa besar, Gema-news.com – Dihari ulang tahun Himpaudi yang ke-18 dan Pelantikan Pengurus Himpaudi Masa Bakti 2023 – 2027. Bupati Sumbawa, Drs Haji Mahmud Abdullah menyampaikan bahwa organisasi tersebut mempunyai peran penting dalam mencegah stanting.

Kegiatan yang berlangsung di obyek wisata labuhan Sumbawa tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan ketua DPRD Kabupaten Sumbawa. Kamis (31/08)

Bupati Sumbawa menyampaikan rasa ketertarikannya dengan tema yang diangkat oleh Himpaudi yakni ” ayo cegah Stunting karena hidup sehat itu penting”.

” Tema itu cukup menarik, karena kita ketahui bersama bahwa stunting itu masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak”. Ujar Bupati

Disampaikannya, Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. Maka dari itu mari hidup sehat. Ajaknya

Sementara itu, Ketua Himpaudi NTB, Usman, S.Pd.i mengatakan, HUT Himpaudi yang ke-18 sekaligus acara pelantikan 36 pengurusnya, agar dapat berkiprah sepenuhnya dalam kemajuan PAUD di Kabupaten Sumbawa. mereka bisa menjalankan amanah menjadi pengurus untuk menuju Paud yang bermutu dan lebih baik.

Dirinya juga berharap, agar kedepannya para pengurus yang baru dilantik tersebut dapat menjadi mitra bagi dinas terkait serta DPRD Sumbawa, dalam rangka memajukan pendidikan melalui PAUD di Kabupaten Sumbawa.Tukasnya (GM)

Artikulli paraprakPenggunaan Frekwensi Radio Wajib Miliki Ijin Usaha 
Artikulli tjetërPeringati HUT ke-61 PWRI, Wabup Ajak Para Pensiunan Terus Bersinergi Membangun Sumbawa  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini