Beranda Politik

Menangkan Anis-Cak Imin, Tiga Partai koalisi Tingkat Daerah Lakukan Konslidasi

298
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Jajaran Pengurus partai koalisi pendukung paket Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di tingkat daerah menggelar pertemuan. Pertemuan yang diinisiasi oleh ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah itu berlangsung penuh keakraban.

Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami yang datang bersama sejumlah pengurus inti PKB Sumbawa dan seluruh anggota Fraksi di DPRD Sumbawa terlihat begitu bersemangat. Begitu juga dengan ketua DPD PKS Sumbawa M. Takdir yang juga didamping para pengurus inti DPD dan para anggota Fraksinya. Mereka terlihat sangat antusias membahas berbagai rencana pergerakan perubahan ke depan untuk memenangkan pasangan AMIN di Kabupaten Sumbawa khususnya dan Indonesia pada umumnya. Pertemuan digelar di salah satu rumah makan di Sumbawa, Sinin (18/9) siang.

H. Asaat yang didampingi Sekjen DPD dan para pengurus DPD lainnya serta seluruh anggota Fraksinya membuka pertemuan. Katanya, konsolidasi awal yang dilakukan ini adalah langkah pertama yang dilakukan para pejuang perubahan di wilayah Kabupaten Sumbawa untuk memenangkan pasangan Anies-Cak Imin. Selanjutnya, Nasdem memastikan akan selalu berada di garda terdepan bersama para partai koalisi dan relawan untuk untuk mengantarkan Anies-Cak Imin menjadi presiden dan wakil Presiden RI ke depannya.

Dia berharap kepada para partai koalisi terus berkomunikasi dan berkonsolidasi dalam ruang dan waktu yang tidak terbatas. Sehingga target kemenangan bisa diraih. Dia bahkan berharap kekompakan ini akan terus terbangun . Baik di Pileg, Pilbup hingga Pilgub. Minimal di Pileg nanti, semua partai koalisi bisa menempatkan kader terbaiknya diunsur pimpinan dewan.

“Mari kita mendaki bersama untuk mencapai puncak. Semoga komunikasi dan kekompakan ini terus terjaga dan semakin solid. Dan saya harap kita terus bertemu dan berkonsolidasi sampai menunggu instruksi selanjutnya dari koalisi pusat,” katanya.

 

Ketua DPC PKB, H. Ilham Mustami menyambut baik pertemuan perdana yang digagas Nasdem ini. Dia memastikan akan ada pertemuan lanjutan dengan semua unsur lainnya. Termasuk dalam menyambut baik komitmen Nasdem untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan Pileg. Bahkan hingga Pilkada.

Terkait komitmen menangkan pasangan Amin, H. Ilham bahkan mengaku telah mendapat instruksi khusus dari Pusat agar PKB di semua tingkatan untuk langsung bekerja lebih keras melakukan sosialsi. Terlebih, PKB termasuk partai yang sedikit terlambat bergabung dalam koalisi. Sehingga wajib bekerja ekstra untuk mengejar ketertinggalan dari gerakan yang telah lebih dulu dilakukan partai koalisi lainnya.

Langkah kongkrit awal yang akan dilakukan misalnya, memanfaatkan moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, PKB akan menggelar doa bersama serentak di seluruh kecamatan.

“Kami berkomitmen dan insya Allah kita akan menang,” katanya penuh optimis.

Hal senada disampaikan ketua DPD PKS Sumbawa, M. Takdir. Dia memastikan PKS khususnya di Kabupaten Sumbawa akan bekerja maksimal menangkan pasangan Anies-Cak Imin. Hal itu selaras dengan instruksi dari pusat yang meminta seluruh kader bekerja maksimal dan memang komitmen.

“Kami yakin, ketika kita bersama sama, kita akan menang. Mari terus bersama satukan langkah. Mari terus berkomunikasi dan berkoordinasi,” tegasnya. (GM)

Artikulli paraprakKrisis Air Bersih, BPBD Sumbawa Distribusikan Air Bersih di 41 Desa
Artikulli tjetërDinas Sosial Sumbawa Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada PKH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini