Beranda Pemerintahan

Pemda Sumbawa Usulkan Perbaikan Jalan dan Jembatan Rusak ke Pusat

29
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Sejumlah fraksi di DPRD kabupaten Sumbawa menyoroti Kondisi infrastruktur jalan, jembatan dan dermaga yang dinilai sudah tidak layak.

Terhadap pandangan sejumlah fraksi, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd saat penyampaian tanggapan dan jawaban Bupati Sumbawa terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait Pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 pada Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua III, Nanang Nasiruddin, SAP., M.M.Inov, Rabu (20/9), mengakui kondisi tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa ungkap Wabup, telah mengusulkan perbaikan jalan ke pemerintah pusat, baik melalui DAK Fisik, Inpres Jalan Daerah, maupun dengan memanfaatkan direktif menteri. Kemudian harapan untuk penanganan infrastruktur jalan dalam kota yang sudah mengalami kerusakan, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan untuk penanganannya.

Untuk ruas Jalan Sultan Kaharuddin yang merupakan ruas jalan provinsi, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk penanganannya.

“Kami tetap memberikan perhatian serius dengan berupaya mengusulkan anggaran ke pusat agar bisa ditangani secara bertahap dan skala prioritas,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPemkab Sumbawa Tingkatkan Infrastruktur Jalan Menuju Daerah Terpencil
Artikulli tjetërPolsek Utan Pasang Himbauan di Semua Desa se-Kecamatan Utan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini