Beranda Hukum & kriminal

Polsek Utan Pasang Himbauan di Semua Desa se-Kecamatan Utan

34
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Jajaran Polsek Utan dibawah kepemimpinan Kapolsek IPTU. M Yusuf, secara intens menjalankan program dari Kapolres Sumbawa AKBP. Heru Musliman, S.IK.

Salah satunya adalah program ini bertujuan untuk memitigasi berbagai permasalahan yang saat ini tengah dihadapi oleh wilayah tersebut.

Kapolsek menjelaskan, beberapa persoalan yang menjadi perhatian kapolres seperti, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) dan pengurangan pemasahan global.

Dimana, saat ini memasuki musim tanam, masyarakat kerap membuka lahan dengan cara pembakaran.

Hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya Karhutlah dan meningkatkan pemanasan global, mengingat saat ini tengah berlangsung musim kemarau.

“Saat ini masyarakat kita memasuki musim tanam, jadi banyak kecenderungan masyarakat kita itu dalam membuka lahan dengan cara membakar lahan dan berpotensi terjadi Karhutlah. Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut turut serta dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menggunakan cara membakar dalam membuka lahan,” kata kapolsek.

Kemudian lanjutnya, himbauan terkait dengan menjaga kondisi wilayah jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024, serta permasalahan narkoba dan Tindak Pidana Pedagangan Orang (TPP) yang saat ini menjadi perhatian serius semua pihak.

“Disejumlah desa di wilayah Polsek Utan, telah dipasang sepanduk himbauan sebagai bentuk keseriusan kita bersama-sama dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama terkait masalah pembakaran hutan dan TPPO,” tambahnya.

Program yang dijalankan oleh Polsek Utan ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, keamanan, dan ketertiban wilayah.

Dengan mengimplementasikan himbauan ini di setiap desa, diharapkan wilayah tersebut akan tetap kondusif dan aman dari berbagai permasalahan yang dapat merugikan masyarakat.

“Intinya, Polsek Utan bertekad untuk intens menjalankan program yang telah digagas oleh Kapolres, guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban wilayah,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPemda Sumbawa Usulkan Perbaikan Jalan dan Jembatan Rusak ke Pusat
Artikulli tjetërDisos Sumbawa Salurkan Bantuan Korban Kebakaran 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini