Beranda Pemerintahan

Percepatan Penurunan Stunting, Tim Bakti Stunting Sumbawa Bagikan 200 Paket Sembako di Tepal

53
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Sumbawa, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviani, membagikan paket sembako di daerah lokus stunting, Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh.

“Jumlah paket yang kami sediakan itu sekitar 200 paket dengan rincian 100 paket untuk keluarga stuntingnya dan 100 paket untuk anak-anak yang masih di sekolah. karena Ibu Wabup juga selain fokus ke daerah lokus stunting Ibu wabup juga menyasar sekolah-sekolah, karena pentingnya juga pemberian makanan tambahan untuk anak-anak sekolah juga di bantu,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Advokasi, Dinas DP2KB3A Kabupaten Sumbawa, Anggraini, S.AP. Kamis (12/10/2023).

Ia mengatakan, dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumbawa, tim kembali mengadakan kegiatan Roadshow yang keempat sesuai dengan pemetaan yang sudah dilakukan.

“Untuk lokasi kita yang keempat ini yang terakhir yaitu di Dusun Pusu Desa Tepal Kecamatan Batu Lanteh.” Jelasnya.

Lebih lanjut Dia menerangkan, untuk kali peberian bantuan diutamakan yang sudah diolah, dalam artian panganan lokal yang sudah diolah seperti telur.

“Kalau protein hewani telur itu minimal harus dia sudah direbus karena kita tidak mungkin membawa yang mentah karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan,” kata Anggi.

Yang kedua, sambungnya, protein nabati. Protein nabati itu dalam bentuk sayur-mayur dan buah-buahan. Yang ke tiga itu dalam bentuk pemberian untuk keluarga yang beresiko stunting yaitu dalam bentuk beras gula minyak goreng.

“Untuk Desa Bao Desa stuntingnya ada 9 orang dan untuk Desa Tepal 14 orang hasil perhitungan dari Dinas Kesehatan. Sedangkan untuk keluarga beresikonya itu sebanyak 105 untuk kelompok sasaran,” ujarnya.

Tim yang terlibat dalam aksi road show pengendalian stunting terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Dinas Pertanian, Dinas sosial, Dinas PUPR, Dinas Peternakan, Dinas DP2KB3A, serta OPD terkait. (GM)

Artikulli paraprakRakor Pengawasan Pupuk dan Pestisida, Wabup : Penyaluran Pupuk Bersubsidi Harus Tepat Sasaran
Artikulli tjetërRoadshow Bhakti Stungting, Wabup : Jaga Prilaku Hidup Sehat bagi Ibu Hamil dan Balita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini