Beranda Pemerintahan

Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi, Bupati : Kegiatan Ini Program Unggulan Mo-Novi

47
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menutup secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK), yang diselenggarakan di Aula LLK Disnakertrans Kab. Sumbawa, Rabu, 04 Oktober 2023.

Kepala Disnakertrans Kab. Sumbawa, Dr. Budi Prasetyo, S.sos., M.AP., menyampaikan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini diikuti sebanyak 64 orang dari beberapa kejuruan yakni Desain Grafis, Listrik Otomasi Industri, Las Shield Metal Arch Welding (SMAW) 6G dan Operator Alat Berat, yang diselenggarakan selama kurang lebih 2 bulan. Terangnya

Tujuan PBK ini untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, serta untuk melatih kemampuan kerja, mengembangkan atau meningkatkan kompetensinya dalam hal pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan standar yang ditetapkan dan persyaratan di tempat kerja, Papar Budi.

Selain itu juga, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal Kab. Sumbawa agar lebih baik dan professional dalam bekerja, tambahnya.

Kemudian, Bupati dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya kepada UPTD LLK Disnakertrans Kab. Sumbawa yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Tentunya kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan salah satu dari program unggulan daerah yaitu membuka 10.000 lapangan kerja, pelatihan serta sertifikasi gratis.

” kegiatan ini merupaka program kerja unggulan Mo-Novi, membuka lapangan kerja serta mendapatkan sertifikasi gratis,” ujar Bupati

Harapannya, Pengembangan UPTD LLK ini menjadi pusat pelatihan keterampilan dan pengembangan wirausaha. Perlu terus dilakukan revitalisasi LLK sebagai upaya mewujudkan LLK yang transformative, yaitu LLK yang mampu melakukan penyesuaian diri secara cepat terhadap kebutuhan pasar tenaga kerja yang dinamis, mampu terus mengembangkan diri sehingga menjadi lokal latihan kerja yang unggul. Sekaligus kegiatan ini juga untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan khususnya di Kabupaten Sumbawa. Demikian Bupati (GM)

Artikulli paraprakBenefits of Online Dating
Artikulli tjetërBupati Lantik 210 Pejabat dan Kepala Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini