Beranda Pemerintahan

Bupati Sumbawa Ingatkan Olahraga Tak Cuma Mengejar Prestasi Tapi Membentuk Karakter Disiplin dan Semangat Juang

47
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Sumbawa H. Varian Bintoro S.Sos.MSi membuka secara resmi Rapat Kerja Kabupaten KONI Sumbawa, Selasa (7/11/2023) di Gedung Padepokan Bela Diri KONI Sumbawa Kompleks GOR Mampis Rungan Brang Biji Sumbawa.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1607 Sumbawa, Pengurus KONI Provinsi NTB, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Cabor dan segenap Pengurus KONI Sumbawa

“Moment ini adalah sangat penting bagi kita semua untuk menjalankan peran dan tanggung jawab kita dalam memajukan olahraga. Kita semua telah menyaksikan perkembangan positif olahraga di daerah kita dan hari ini kita berkumpul untuk merencanakan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan tujuan pembangunan olahraga yang lebih besar,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya Salah satu tujuan utama di rapat kerja Kabupaten ini adalah untuk mempersiapkan atlet-atlet kita dalam menghadapi 2 event besar yaitu Pon Aceh -Sumut ke 21 Tahun 2024 dan Porprov NTB ke 22 Tahun 2026. keberhasilan ini tidak hanya akan menjadi kebanggaan bagi kabupaten Sumbawa tetapi juga akan menjadi cerminan dari komitmen kita dalam mendukung pengembangan potensi atlet dan prestasi olahraga.

“Bapak Bupati berpesan kita tidak boleh melupakan bahwa olahraga bukan hanya tentang medali atau prestasi tetapi juga tentang membentuk karakter kedisiplinan dan semangat juang yang kuat,” ungkap Varian.

Kemudian kata Varian yang pernah menjadi Pengurus KONI 4 Periode ini, kami ingin menanggapi tentang Persatuan Guru Olah Raga, di dalam undang-undang olahraga untuk olahraga pelajar itu yang bertanggungjawab adalah dinas pendidikan di pemerintahan Kabupaten /Kota/ provinsi yang menangani bidang pendidikan termasuk olahraga ini ada istilah olahraga pendidikan yang tercermin dalam O2SN, kemudian ada juga olahraga kemasyarakatan itu juga melalui OPD yang menangani bidang olahraga. Kemudian olahraga prestasi adalah tanggung jawab KONI, kalau kita berbicara olahraga prestasi,Suka tidak suka ya, mau tidak mau harus melalui KONI dan melalui cabang olahraga karena cabang olahraga yang dibentuk itu untuk memfasilitasi atlet yang memiliki potensi baik dia statusnya pelajar, mahasiswa dan Masyarakat.

“Kalau dia perorangan dan memiliki prestasi itu harus masuk melalui cabang olahraga sehingga salurannya jelas. Sehingga Guru olah raga yang ada secara struktur dia sebagai guru dia wajib melaksanakan tugas-tugas sebagai guru olahraga mencari atlet kemudian membimbing maupun melatih. tapi begitu dia mengarah kepada prestasi harus melalui cabang Olahraga. Meski demikian kita tidak mengabaikan keberadaan guru olahraga, Saya yakin KONI dan seluruh jajarannya bisa meramu sebagai satu kesatuan yang berbentuk kolaborasi.

“Kami di pemerintah pada seluruh pengurus ingin mengingatkan bahwa kesuksesan tidak datang dengan mudah dibutuhkan kerja keras dedikasi dan kerjasama yang Solid dari semua pihak. Mari kita bersama-sama bekerja keras berlatih dengan giat dan selalu menjaga semangat juang yang tinggi.Rapat kerja Kabupaten ini akan menjadi ajang diskusi yang produktif dan menghasilkan rencana strategis olahraga yang kuat untuk mencapai tujuan pembangunan olahraga di Kabupaten Sumbawa. Mari kita bersama-sama berjuang untuk mengangkat nama baik kabupaten Sumbawa melalui prestasi olahraga yang gemilang” Pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPemda Sumbawa Beri Bantuan Rp 2,71 M untuk Ratusan Kelompok UMKM
Artikulli tjetërPemda Sumbawa Berinovasi dengan Mengenalkan Tanda Tangan dan Pemanfaatan Sertifikasi Elektronik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini