Beranda Pemerintahan

Pemda Sumbawa Beri Bantuan Rp 2,71 M untuk Ratusan Kelompok UMKM

29
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah memberikan bantuan kepada ratusan kelompok UMKM di Kabupaten Sumbawa. Bantuan diberikan pada Syukuran Pencapaian Anugerah Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 dan Penyerahan Paket Bantuan Sarana UMK/IKM Tahun 2023 di Kantor Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Sumbawa, Senin, (6/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD terkait, serta lainnya.

Kepala Diskoperindag Sumbawa, Dedy Heriwibowo mengatakan, bantuan sarana untuk UMKM/IKM yang disalurkan bernilai Rp 2,71 miliar untuk 111 Kelompok UMKM.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, selain bantuan pemerintah daerah juga perlu mengawal keberadaan UMKM-UMKM tersebut. “Dampingi, evaluasi dan lakukan pengawasan agar keberlanjutan dari Kelompok UMKM ini terus eksis,” pinta Rafiq.

Ia juga menyebut UMKM juga harus menyesesuaikan dengan era digitalisasi pada saat ini.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi peran penting UMKM dan IKM dalam menghidupkan Perekonomian lokal, serta memperkuat identitas halal di Kabupaten Sumbawa.

Secara simbolis oleh bupati menyerahkan bantuan tersebut kepada Kelompok Samula Sugi di Desa Stowe Brang Kecamatan Moyo Hulu. Kelompo UMKM ini mendapat bantuan perbengkelan senilai Rp 7 juta. Sementara Kelompok Bale Printing di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu mendapat bantuan percetakan senilai Rp 19 juta.

Kelompok Kebayan Jaya di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa senilai Rp 30 juta.

Berikutnya, Kelompok UMKM yang mendapatkan Bantuan secara simbolis, terdiri dari Kelompok Usaha Amanah Bersama Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa mendapat bantuan 6 unit rombong senilai Rp 37 juta, dan Kelompok Kesenian Anugerah Musik yang beralamat di Desa Stowe Brang Kecamatan Utan senilai Rp 25 juta. (GM)

Artikulli paraprakBupati Sumbawa Harap Dapat Berkolaborasi dengan Program Jumat Salam Provinsi NTB
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Ingatkan Olahraga Tak Cuma Mengejar Prestasi Tapi Membentuk Karakter Disiplin dan Semangat Juang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini