Beranda Pemerintahan

Pembangunan Ruas Jalan Lenangguar – Teladan Mulai Disosialisasikan

47
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com –  Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan – H. Rosihan, S.T.,MT. mengadakan sosialisasi pembangunan ruas jalan Lenangguar – Teladan, Selasa (31/10/23) di Kantor Desa Lenangguar.

“Spesifikasi ruas jalan ini, yakni lebar 3,5 meter dan panjang jalan yaitu 9 km. Karena tahun ini tersisa 2 bulan sehingga ruas jalan yang akan tertangani 1,5 km. Untuk diketahui bahwa pembangunan ruas jalan Lenangguar -Teladan merupakan jalan provinsi, karena jalan ini akan direncanakan tembus dari Kecamatan orong telu kemudian ke Kecamatan Batu Lanteh,” kata H.Rosihan.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Sumbawa Yudi Patria Negara, S.T. mengatakan, bahwa pemerintah telah mengidentifikasi para pemilik pemilik lahan yang akan terkena dampak dari pelebaran jalan tersebut.

Pemerintah katanya berharap agar masyarakat dapat memberikan hibah untuk pelebaran jalan tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik, hari ini kita telah melakukan sosialisasi, memang untuk tahun ini hanya tersisa 2 bulan sehingga pelaksanaan ruas jalan hanya akan tertangani sekitar 1,5 KM itu sudah termasuk drainasenya kemudian sisanya akan dilanjutkan tahun depan,”tambahnya.

Kabag juga berharap kepada masyarakat yang akan terkena dampak pelebaran jalan untuk desa selanjutnya agar dapat memberikan pernyataan hibah kepada pemerintah.

Seluruh pihak terkait hadir dalam sosialisasi tersebut, mulai dari BAPPEDA, BKAD, PUPR, OPD terkait, Kabag Admistrasi Pembangunan, Camat Lenangguar, Camat Orong Telu,Kepala Satker BPJN wilayah 2 NTB, PT PLN(persero), BKPH Orang Telu, Kepala Desa Lenangguar, kepala Desa Telaga, hingga Warga Desa Lenangguar dan Desa Telaga. (GM)

Artikulli paraprakLomba Inovasi Daerah Kabupaten Sumbawa 2023 Digelar
Artikulli tjetërWabup Sumbawa Dorong Dinas Pertanian Kembangkan Potensi Tembakau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini