Beranda Pemerintahan

Program Racik Dukcapil Sumbawa Berhasil Rekam 10 Ribu KTP Pemula

31
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Jelang Pemilu 2024, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumbawa telah melakukan kegiatan jemput bola melalui Program Rekam Cetak Identitas Kependudukan (RACIK). Hal ini dilaksanakan agar perekaman KTP elektronik dapat dipercepat.

“Dalam rangka mempercepat perekaman E-KTP bagi pemilih potensial atau pemula pada tahun 2024, dan Alhamdulillah kami sudah keliling pada 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa dan sudah merekam dan Cetak lebih kurang 10 Ribu orang,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Jayakusuma, S.Sos kepada wartawan, Senin (6/11/23).

Dikatakan, pihaknnya terus menyisir Siswa-Siswi yang sudah berusia 16 tahun tapi sudah masuk dalam DP4 dan bisa dipastikan pada tahun 2024 bisa mengikuti Pemilu, dan demikian juga bagi pemilih yang sudah dewasa.

“Insya Allah kami akan terus lakukan melalui gerakan RACIK Salah satu inovasi kami untuk menuntaskan apa yang menjadi program Penerintah baik Pusat, Provinsi dan Daerah,” Terangnya.

Menurutnya, Dinas Dukcapil Sumbawa akan menuntaskan bagaimana hak masyarakat terutama pemilih.

“Oleh karena itu saya berharap do’a dan dukungan semoga hajat besar bagi bangsa dan negara Indonesia bisa terlaksan di Pemilu 2024,selain itu dapat di gunakan Untuk Pengurusan SlM, BPJS dan Sebagainya,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPemda Sumbawa Berinovasi dengan Mengenalkan Tanda Tangan dan Pemanfaatan Sertifikasi Elektronik
Artikulli tjetërPuskesmas Alas Barat Persiapkan Diri Menuju Reakreditasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini