Beranda Pemerintahan

Puskesmas Alas Barat Persiapkan Diri Menuju Reakreditasi

36
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – UPT Puskesmas Alas Barat saat ini sedang mempersiapkan berbagai kelengkapan untuk menjalani reakreditasi atau akreditasi ulang dari Kementerian Kesehatan. Dimana penilaiannya akan terlaksana pada awal Desember mendatang.

Kepala UPT Puskesmas Alas Barat, Khairul Alamsyah S.Sit.Ft, kepada wartawan, Selasa (7/11/2023) mengungkapkan, pihaknya telah mendapat akreditasi pada tahun 2018 lalu. Setelah lima tahun berjalan, sehingga pada 2023 ini kembali dilakukan penilaian akreditasi.

Adapun persiapan yang dilakukan saat ini, seperti kelengkapan dokumen, fisik, serta mutu pelayanan. Dimana ketiga hal tersebut merupakan tujuan dari akreditasi ini.

“Dari keseluruhan sudah 75 persen siap. Tinggal dukungan dengan leading sektor seperti Camat, Kapolsek, Danramil, serta lainnya,” terangnya

Terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, lanjut Alam, pihaknya memiliki pegawai berjumlah 89 orang, mulai dari staf sekretariat, tenaga kesehatan hingga cleaning service. Sementara untuk fasilitas ambulan ada 2 unit, kemudian alat USG 1 unit, serta berbagai ruang pelayanan lainnya.

“Pelayanan ramah tetap kita utamakan bagi masyarakat, dengan  semboyan “Tegur Kami Bila Tidak Ramah”,” tutur Alam

Diungkapkan, pelaksanaan penilaian reakreditasi ini terlaksana pada 2 Desember melalui zoom meeting. Kemudian pada tanggal 4 dan 5 Desember, tim penilai akreditasi akan turun ke Puskesmas Alas Barat untuk melakukan penilaian.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat Kecamatan Alas Barat. Sehingga proses penilaian akreditasi ini berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kedepan kita berupaya terus memberikan mutu pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga mendapatkan akreditasi yang paripurna,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakProgram Racik Dukcapil Sumbawa Berhasil Rekam 10 Ribu KTP Pemula
Artikulli tjetërWabup Sumbawa Ingatkan Pentingnya Pengawasan Penyaluran Pupuk Subsidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini