Beranda Pemerintahan

Maksimalkan Keberadaan Pasar Milenial Brang Bara, Dinas KUKMIndag Mulai Seleksi Calon Pedagang

26
0

Sumbawa Besar, gema-news.com– Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMIndag) telah merampungkan proses renovasi Pasar Induk Berang Bara. Pasar tersebut konsepnya diubah dari konvesional menjadi pasar milenial.

Kepala Dinas KUKMIndag Sumbawa melalui Kabid Pasar Abd. Hamid mengatakan, saat ini pihaknya mulai menyeleksi pedagang yang akan berjualan di pasar tesebut. Pengajuan berkas dari pedagang telah dibukan sejak dua pekan terakhir.

Kita sudah buat pengumuman kita seleksi pedagang siapa yang berminat. Tapi kita utamakan yang sudah ada di situ namun belum mendapat tempat,” jelasnya.

Untuk berkas yang diajukan oleh calon pedagang lanjutnya, berupa surat pemohonan, data diri seperti foto copy Kartu Keluarga (KK) dan KTP, foto, serta dokumen pendukung lainnya jika diperlukan.

“Tidak susah-susah persyaratannya. Setelah itu baru kita seleksi siapa yang akan berjualan,” terangnya.

Ia berharap, dengan konsep ini pasar ini bisa kembali ramai.

“Kita harapkan pasar ini jadi ramai. Disitu sudah kita buat panggung hiburan dan sebagainya, nanti yang mau buat kegiatan bisa juga disitu,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPercepat Penurunan Stunting, Wabup Ajak Masyarakat Tetapkan Pola Hidup Sehat
Artikulli tjetërSurvei My Institute,  Wabup : Semua Tidak Bisa Dipuaskan, Tapi Akan di Evaluasi dan Diperbaiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini