Beranda Pemerintahan

Pemda Sumbawa Sosialisasi Pengalihan Trase dan Tanjakan Dusun Punik 

24
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara Sosialisasi dan Do’a Bersama Kerik Salamat dalam rangka Pengalihan Trase Tanjakan, di Brang Treng, Dusun Punik Desa Batu Dulang Kec. Batulanteh, Sabtu, 10 Februari 2024. Turut hadir Pj. Sekda Kab. Sumbawa, Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, pimpinan OPD, serta Camat dan beberapa Kepala Desa.

Sosialisasi pada hari ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST., MT., mengatakan perpindahan trase dan tanjakan Brang Treng ini diperkirakan dengan panjang 600 meter jalan dan 50 meter lebar jalan, yang pengerjaannya akan dilaksanakan akhir bulan ini.

Oleh karena itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kab. Sumbawa serta Balai Pertanahan Nasional Kab. Sumbawa untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lahan-lahan disepanjang jalan bisa diberikan oleh masyarakat kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Kemudian, Bupati pada kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk selalu mendukung dan menjaga kondusifitas selama proses pengerjaan proyek ini, agar proses dalam pengerjaannya berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Selain itu, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat sekitar untuk selalu hidup sehat, bersih dan bisa menjaga kelestarian hutan. “Ketika hutan kita gundul, maka tidak ada akar yang menahan air dalam tanah. Akibatnya bencana alam seperti tanah longsor yang kita alami saat ini dapat merusak lingkungan dan fasilitas umum lainnya.” tegasnya (GM)

Artikulli paraprakDikes Sumbawa Siapkan Dokumen Tender Lanjutan Pembangunan RSUD Sumbawa
Artikulli tjetërTahun 2024, Dana Desa Kabupaten Sumbawa Meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini