Beranda Pemerintahan

24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Terjangkau Sinyal Seluler dan Internet

42
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa kini telah terjangkau sinyal seluler dan internet. Ini sebagai bukti keseriusan pemerintah meningkatkan konektivitas digital bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, mengatakan, pelayanan ini disalurkan melalui akses menara telekomunikasi yang disediakan oleh provider, dan BTS USO BAKTI Kementerian Kominfo.

Menurut kadis, saat ini pihaknya tengah melakukan inventarisasi ulang terhadap dusun-dusun terpencil yang masih menjadi blank spot, dengan tujuan untuk mengusulkan pembangunan BTS dan Bantuan Akses Internet BAKTI.

“Langkah ini diambil guna memastikan bahwa setiap sudut masyarakat dapat menikmati manfaat konektivitas digital,” ungkapnya ,” ungkapnya didampingi Kabid Teknologi Informatika (TI), Heri Kusmanto,  S. Sos, MM, belum lama ini.

Dikatakan, dengan pemerataan sinyal ini, akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan positif. “Harapan besar dari peningkatan sinyal ini adalah agar masyarakat dapat memanfaatkannya secara bijak untuk meningkatkan pengetahuan, perekonomian dan aspek positif lainnya,” ungkapnya.

Dengan meratanya sinyal, diharapkan kesejahteraan masyarakat secara umum dapat terangkat melalui pemanfaatan teknologi yang lebih luas. (GM)

Artikulli paraprakIr. H. Syarafuddin Jarot MP, Mengucapkan ” “Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan” 
Artikulli tjetërKetua Fraksi PKB Soroti Realisasi Pembangunan Jembatan Putus Akibat Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini