Beranda Berita Lokal

Seleksi Dirut PDAM, Lembaga Lingkar Hijau Menduga salah satu Calon Titip Parpol

67
0

Sumbawa, GemaNews – Ketua Lembaga Lingkar Hijau (LLH) Muhammad Taufan, menduga adanya praktik nepotisme dalam seleksi Direktur PDAM Batu Lanteh. Pasalnya dalam seleksi untuk menentukan calon direktur, ada dugaan bahwa salah satu calon merupakan titipan dari salah satu partai politik dan sudah terkondisikan.

Dalam keterangannya, Taufan sapaan akrabnya mengungkapkan, dari tiga calon berhasil lolos seleksi salah satunya berasal dari parpol tentu. Padahal dalam peraturan yang diumumkan oleh panitia seleksi PDAM Batu Lanteh menyatakan bahwa persyaratan untuk dapat diangkat sebagai Direktur Perumdam Batulanteh dan Direktur PT Sabalong Samawa (Perseroda), di antaranya harus memiliki pengalaman kerja 5 tahun di bidang managerial perusahaan berbadan hukum dan pernah pemimpin tim.

” Dalam aturan tersebut, kan sudah jelas diterangkan. Lantas kok bisa salah satu calon yang tidak memenuhi kreteria, bisa sampai ketahapan selanjutnya”. Ucap Taufan

Tentunya sebagai lembaga kontrol, adalah kewajiban bagi kami untuk meluruskan sesuatu yang salah. Jangan sampai karena kepentingan parpol tertentu, orang yang tidak mempunyai kompetensi menjabat sebagai direktur PDAM Batu Lanteh.

” Saya berharap kepada bupati sumbawa, agar objektif dan tidak terkesan memihak kepada salah satu calon karena titipan parpol tertentu, karena hal itu akan berimbas bagi kinerja pemerintah”. Tutupnya (GM)

Artikulli paraprakResmi Dilantik,  Rambo : Saya Siap Mengabdi Untuk Masyarakat.
Artikulli tjetërPerekrutan Tenaga Kerja Smelter, Pemkab Sumbawa Tidak Dilibatkan, Wakil Ketua DPRD Angkat Bicara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini