Beranda Berita Lokal

Dinas PMD Sumbawa Ajukan Belasan Desa Sudah Siap Terima Penyaluran DD Tahap 

36
0

 

– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa mencatat masih terisisa belasan desa belum menerima Dana Desa (DD) Tahap 3 tahun 2022.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala DPMD Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Administrasi Pemerintah Desa Anhuyas, S.STP., M.Si., bahwa ada 12 desa di Sumbawa belum menerima DD Tahap 3.

Adapun 12 desa dimaksud kata Ucas – akrab ia disapa, yakni, Desa Bale Brang, Boak, Kalimango, Lawin, Lopok Beru, Mata, Pamasar, Ranan, Tepal, Kelungkung, Sampe dan Usar.

“12 Desa belum tersalurkan DD Tahap 3. Tapi sampai dengan hari ini tinggal Desa Kalimango saja yang belum menyampaikan laporan capaian output dan Laporan konvergansi stunting. Sementara 11 desa lainnya sudah kami sampaikan pengajuan untuk di salurkan, dan masih dalam proses di KPPN,” jelasnya kepada wartawan, Senin (21/11/2022) di ruang kerjanya.

Menurutnya, kendala Desa Kalimango yakni masih ada beberapa kegiatan yang belum terselesaikan. Sehingga, laporannya belum memenuhi unsur capaian realisasinya.

Untuk itu, pihaknya memberikan waktu hingga akhir bulan Nomvember ini untuk menyelesaikan laporan output, termasuk juga laporan konvergensi stunting.

“Kami memberikan penekanan sampai bulan 11 ini untuk segera diselesaikan terhadap kegiatan yang belum dilaksanakan, karena kalau kegiatan itu belum dilaksanakan akan mempengaruhi capaian laporan output. Kalau tercapai, segera diserahkan kepada kami, akan kami proses untuk penyalurannya,” pungkasnya. (GM*)

Artikulli paraprakHasil Verifikasi NTB, Kabupaten Sumbawa Tuntas 5 Pilar STBM
Artikulli tjetërSumbawa Tetap Gencarkan Vaksinasi Ternak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini