Beranda Berita Lokal

Sempat Lowong Lama, 3 Pimpinan OPD di Sumbawa Akhirnya Terisi

42
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Meski sempat lowong beberapa lama, 3 OPD akhirnya terisi. Hal itu ditandai dengan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 8 orang pejabat oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Selasa (29/11/2022) pagi.

Hadir menyaksikan prosesi tersebut di antaranya Wakil Bupati Sumbawa, anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Sejumlah pejabat yang dilantik ini adalah Drs. Zainal Abidin menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa bertukar tempat dengan Drs. Abdul Aziz, M.Si yang dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan.

Kemudian Abdul Haris, S.Sos sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja bertukar posisi dengan H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Berikutnya Riki Trisnadi, SE., M.Si kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan yang ditinggalkannya dibiarkan lowong.

Selanjutnya, E.S. Adi Nusantara, S.Sos., MT mengisi jabatan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa. Adi Nusantara sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris di instansi tersebut.

Demikian dengan Didi Hermansyah SE juga mengisi jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sumbawa. Didi juga sebelumnya Sekretaris di badan setempat.

Sementara, jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa yang lowong setelah ditinggalkan Ir. Dirmawan yang dipromosi menjabat Asisten III Sekda Sumbawa, kini telah diisi Rahmat Hidayat, S.Pi., MT yang sebelumnya Kabid di dinas tersebut.

“ASN yang dilantik pada hari ini semata-mata dinilai dari faktor kompetensi dan profesionalitas, bukan karena faktor kedekatan atau hal-hal lain yang bersifat subjektif,” tegas Haji Mo’—sapaan Bupati Sumbawa.

Bupati menegaskan bahwa seluruh pejabat yang dilantik merupakan ASN terpilih, yang dinilai dari berbagai aspek yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan. (GM*)

Artikulli paraprakDirencanakan, peresmian Bendungan Beringin Sila dilakukan pada Desember 2022 mendatang.
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Apresiasi Sinergi 2 Lembaga Membangun Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini