Beranda Berita Lokal

Pemda Sumbawa Rujuk Bayi Penderita Hidrosefalus

68
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Pemda Sumbawa terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan berupa memberi bantuan dan fasilitas yang lebih baik bagi pasien yang mebutuhkan rujuk medis ke luar daerah.

Hal ini yang dilakukan oleh Pemda Sumbawa melalui Dinas Sosial (Disos) Sumbawa telah merujuk pasien atas nama Ardiansyah Putra warga Kecamatan Moyo Hulu yang menderita penyakit Hidrosefalus dan Pneumonia Lobularis.

“Kemarin pasien dirujuk ke RSUP di Mataram melalui bantuan bidang Rehsos Disos Sumbawa yang diassesmen oleh TKSK Moyo Hulu atas Laporan Kades Leseng,” kata Kepala Disos Sumbawa melalui Kabid Limjamsos, Syafirah, Rabu (27/7/23).

Syarifah menjelasnya, Ardiansyah Putra masih berusia 7 bulan merupakan anak kandung dari pasangan Ruslan dan Maya Sari. Sejak lahir hingga usia 5 bulan kondisinya masih normal. Namun, memasuki usia 6 bulan, ia mengalami demam dan kejang-kejang. Kemudian, kondisi kepala mulai berubah dan semakin membesar.

Lanjutnya, pihak keluarga pernah melakukan scanning k dokter dan hasilnya ternyata ada cairan di kepala atau mengidap penyakit Hidrosefalus. Kemudian, di kedua parunya terdapat bercak infiltrak sehingga dadanya semakin naik.

“Pihak keluarga pernah masuk rumah sakit 2 kali tapi tidak ada perubahan dan disuruh rujuk k RS Provinsi di Mataram tapi karena keadaaan ekonomi kurang mampu akhirnya pulang dan dirawat dirumahnya,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakDikbud Sumbawa Prihatin Banyak Murid SDN Samri Tak Bisa Calistung
Artikulli tjetërKomunitas Karapan Kerbau Sumbawa Deklarasi Muhaimin Iskandar Presiden 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini