Beranda Uncategorized

Jika Terpilih, Bacaleg Gerindra Ini Ingin Buka Lapangan Kerja Bagi Perempuan di Sumbawa

100
0

Sumbawa Besar, Gema-News.com – Bakal Caleg Partai Gerindra, Rahmawati yang akan bertarung pada pemilu Legislatif 2024 mendatang, bersyukur bahwa perempuan sudah memiliki perhatian yang besar terhadap politik. Namun, sangat disanyangkan belum banyak perempuan yang terpilih dalam pemilu 2019 lalu.

“Kuota 30 persen hanya untuk menjadi calon legislatif oleh partai, bukan keterpilihan. Hal ini karena start dalam politik perempuan tertinggal dari laki-laki. Oleh karena itu, perempuan yang tampil di ajang politik harus memiliki effort yang lebih besar agar dapat mengejar ketertinggalan,” Ungkap Rahmawati, Jum’at (06/01/2023).

Rahmawati mengaku saat ini dirinya akan bekerja keras menguatkan ekonomi keluarga. Sebab, kata dia, apabila ada masalah ekonomi maka perempuan yang paling merasakan dampaknya.

“Memastikan kesejahteraan itu dilakukan dengan membuka dan menciptakan lapangan kerja bagi perempuan melalui kewirausahaan serta memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau,” pangkasnya.

Lanjutnya, saat ini dari 45 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa hanya 6 orang saja keterwakilan perempuan.

” Seharusnya ada 13 keterwakilan perempuan di DPRD saat ini. Namun hal itu belum tercapai. Oleh karenanya pada pemilu legislatif 2024 mendatang quota 30 persen itu bisa terpenuhi “imbuhnya. (GM)

Artikulli paraprakPolres Sumbawa Kembali Ringkus Terduga Pengedar Narkoba
Artikulli tjetërCafe Dan Room Karaoke Ditutup, Sekda Sumbawa : Jika Bandel, Diproses Hukum, Usahanya kami Tutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini