Beranda Berita Lokal

Disos Kerahkan Pendamping PKH Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

41
0

Sumbawa Besar Gemanews.com – Kabupaten Sumbawa menerima bantuan pangan dari Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut menyasar 48.316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyalurannya Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa mengerahkan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan disalurkan sesuai sasaran yang ditujukan.

”Kami punya tenaga pendamping PKH sampai desa dan kelurahan, kami perintahkan teman-teman untuk mendampingi dalam penyaluran, sehingga kita pastikan bahwa penyaluran tepat sasaran,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Abu Bakar kepadawa wartawan, Rabu (12/4/23).

Dikatakannya, penyaluran bantuan akan dilaksanakan selama tiga bulan, mulai Maret hingga Mei 2023. Ini merupakan bantuan pangan Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Perum Bulog secara serentak.

”Kami hanya memastikan saja by name by adress sudah ada, sehingga tinggal disalurkan saja,” tambah Kadis.

Kadis menjelaskan, data penerima bantuan langsung berasal dari pusat. Jika melihat dari jumlahnya, kemungkinan gabungan dari penerima PKH, hingga BPNT.

”Data langsung dari pusat. Kalau kita melihat angkanya ada 48 ribu lebih maka kemungkinan besar dari PKH, BPNT yang jumlahnya sekitar 38 ribu,” tukasnya.

Ditegaskan, bantuan harus diserahkan langsung kepada KPM. Jika penerima tidak ada dengan alasan seperti meninggal dunia atau pindah alamat, maka bisa dialihkan kepada orang lain.

”Nanti ada upaya disitu misalnya ketika di lapangan penerimanya tidak ada karena alasan meninggal dunia atau pindah alamat, bisa digantikan dengan orang lain, akan di buatkan berita acara penerimaan oleh desa dan kelurahan,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPemda Sumbawa Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Elsimil
Artikulli tjetërDiskoperindag Sumbawa Pasokan Telur Ayam Cukup Hingga Lebaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini