Beranda Pemerintahan

Hasil Seleksi PPPK Tenaga Teknis Segera Diumumkan

38
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga teknis di Kabupaten Sumbawa telah berlangsung lancar selama 4 hari, mulai 27 sampai 30 Maret 2023. Pengumuman hasil dari seleksi tersebut dijadwalkan pada pertengahan bulan April ini.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Sumbawa Serahlihuddin kepada wartawan, Rabu (5/4/23) di ruang kerjanya.

“Terkait dengan hasil, sesuai dengan surat yang dikeluarkan BKN itu pengumuman kelulusan antara sekitar tanggal 18 sampai 26 April,” ujarnya.

Dijelaskannya, meskipun tes seleksi sudah berakhir, namun pihaknya belum menyetahu berapa peserta yang berhasil lulus passing grade.

“Cuman kita belum tau berapa orang yang lulus passing grade. Sampai ketentuan dan pengumuman disampaikan oleh BKN,” tambahnya.

Setelah pengumunan, sebut Kabid, tahapan selanjutnya adalah kesempatan masa sanggah yang diberikan kepada peserta pada 27-29 April. Kemudian jawaban sanggah dari Paselnas, 30 April sampai 6 Mei.

“Artinya menyangga disini, misalnya terkait dengan nilai itu yang bisa mereka sanggah, kenapa dia punya nilai tinggi tapi tidak lulus, atau ada nilai sama tetapi temannya yang lulus. Sehingga mereka diberikan masa sanggahan, nantinya sanggahan mereka itu langsung dijawab oleh Panselnas melalui aplikasi. Sanggahan melalui aplikasi begitu juga dengan pengumuman lewat akun masing-masing,” terangnya.

Setelah sanggah, kemudian ada proses pengolahan nilai kompetensi dan dilanjutkan lagi dengan pengumuman pasca sanggah.

“Karena bisa jadi berdasarkan sanggahan itu, yang tadinya tidak lulus menjadi lulus, jadi ada perubahan. Itu pun kalau memang sesuai dengan regulasi ketika dia sanggah,” tandasnya.

Diperkirakan, peserta yang lulus seleksi PPPK tenaga teknis baru mulai bekerja di bulan Juli tau Agustus mendatang. Karena masih ada proses pengisian daftar riwayat hidup (DRH) dan penyiapan dokumen lainnya yang menjadi bahan NIP PPPK.

“Tetapi sebelum menginput atau mengupload mereka wajib mengisi DRH di aplikasi itu. Terakhir baru kita penetapan usul NIP bulan Juni. Mereka mulai bekerja nantinya usai menerima SK. Kalau proses NIP nya sampai dengan akhir bulan Juni, mudah – mudahan satu bulan setelah kita mengusulkan Nip nya itu, sehingga bisa kita terbitkan SK nya,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakGelar RUPS, Pemegang Saham Rombak Susunan Direksi Jasa Raharja
Artikulli tjetërWakil Bupati Sumbawa Tinjau Lokasi Dampak Pasca Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini